Riau

For Rohingya, BEM FIAI Unisi Lakukan Aksi Solidaritas Kemanusiaan

Rohingya, Unisi, tembilahan, inhil

TEMBILAHAN (MR) - Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Agama Islam (BEM FIAI) melakukan aksi galangan dana sebagai wujud solidaritas memanusiaan di Rohingya, Myanmar yang berlangsung di beberapa titik di Tembilahan, Sabtu (9/9/2017) kemarin.

Dari sisi geografis, penduduk Rohingya adalah sekelompok penganut umat Muslim yang jumlahnya sekitar satu juta orang dan saat ini masih terjadi penindasan disana.

Aksi yang di lakukan BEM FIAI tersebut berada  di titik simpang 4 Lampu Merah jalan M.boya, Namun dikatakan Ketua BEM FIAI Rudi, kondisi saat itu kurang kondusif

"Karena sebagian ruas jalan di pasang portal oleh Dinas Perhubungan (Dishub)," katanya.

Maka kegiatan penggalangan dana ini dikatakannya lagi, beralih di simpang 4 lampu merah Jalan Batang Tuaka.

"Selain dari kami ada Organisasi Masyarakat Front Pembela Islam (Ormas FPI) ikut berpartisipasi dalam penggalangan solidaritas kemanusiaan ini," ujarnya.

Rudi berharapan, kegiatan ini sedikit bisa membantu penderitaan saudara - saudara kita disana, hanya ini serta doa yang dapat kami lakukan dan terimakasih yang sebesar - besarnya lepada masyarakat Tembilahan atas bantuan kemanusiaan nya, semoga Allah SWT melipat gandakan pahalanya dan menjadi amal Jariyah bagi saudara - saudara sekalian.***(ali)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan