Riau

Digelar Penyuluhan dan Pelatihan Program KOTAKU di Kelurahan Bukit Datuk

Luarah Bukit Datuk bersama peserta penyuluhan dan pelatihan program KOTAKU
DUMAI (MR) - Seperti diketahui pemerintah Republik Indonesia meluncur sebuah program yang bernama KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh). Program ini bertujuan membangun daerah kumuh dengan program-program yang diatur pemerintah.
 
Demi tercapainya target pemerintah menjalankan program ini, pihak Kelurahan Bukit Datuk bekerjasama dengan asisten kelembagaan dan kolaborasi program Kotaku menyelenggarakan penyuluhan serta pelatihan.
 
Pelatihan diikuti oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Semoga Jaya, serta relawan di Aula kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai pada Minggu (10/09/2017).
 
Zainal Abidin selaku asisten kelembagaan dan kolaborasi KOTAKU menerangkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas demi menunjang segala program KOTAKU.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang kelancaran program-program KOTAKU yang mempunyai semboyan 100% 0% 100%, yang artinya 100% air minum tuntas 0% daerah kumuh dan 100% sanitasi layak," terangnya pada monitorriau.com.
 
Zainal juga menambahkan bahwa untuk mencapai program pemerintah, maka diharapkan seluruh element masyarakat untuk turut serta bekerjasama dan mengawasi pelaksanaan program KOTAKU.
 
"Dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat turut serta dalam membantu dan mengawasi pelaksanaan program KOTAKU, agar apa yang dicanangkan pemerintah dalam mengentaskan kota kumuh dapat berjalan lancar," imbuhnya.
 
Lurah Bukit Datuk Dasuki S.Sos menjelaskan bahwa program ini bentuk keseriusan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta kota kumuh yang sangat membantu masyarakat.
 
"Program KOTAKU ini sangat dirasakan masyarakat langsung, serta ini adalah bentuk keseriusan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan," paparnya dan berharap agar kedepannya kegiatan KOTAKU dapat semakin ditingkatkan dengam dukungan anggaran yang lebih besar. (*)
 
 
Penulis: Faisal Arif
 
 
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan