Riau

Tiba Di Karimun, Bupati Amril Disambut Pemasangan Tanjak

TANJUNG BALAI KARIMUN (MR) - Dengan menggunakan speed boatPemdalis, Senin (11/09/2017), sekitar pukul 12.28 WIB, Bupati Bengkalis Amril Mukminin tiba di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. 

Kedatangan orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu disambut dengan taburan beras kunyit dan pemasangan tanjak atau ikat kepala khas Melayu oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Karimun, Abu Salmah. 

Penyambutan juga dihadiri Sekretaris Daerah Karimun, H Muhammad Firmansyah beserta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Selamat datang pak Bupati Amril Mukminin di Kabupaten Karimun, suatu kehormatan bagi masyarakat kami disini, bapak sudi mampir ke Karimun," ujar Abu Salmah, ketika memasang tanjak.

Menanggapi sambutan itu, seraya berjabat tangan, Bupati Amril mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Karimun yang sudah menyambutnya dengan hangat.

"Suatu kehormatan juga bagi kami, karena sudah disambut dengan hangat, semoga kedatangan kami menjadi awal jalinan silaturahmi yang harmonis kedepannya," ungkap suami dari Kasmarni itu. 

Usai pemasangan tanjak, dengan diiringi tabuhan kompang, Bupati bersama rombongan bergerak menuju rumah Dinas Bupati Karimun yang jaraknya kurang lebih 50 meter. 

Sebelum masuk ke Rumah Dinas Bupati, Bupati Amril didampingi istri Kasmarni disambut dengan pertunjukan pencak silat.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain silaturahmi dan beramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Karimun, kedatangan mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode tersebut diagendakan melantik pengurus Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis (IKKB) Kabupaten Karimun.

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus warga Bengkalis yang bermukim di Karimun itu, akan dipusatkan di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, sekitar pukul 13.00 WIB.***(han)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan