Riau

Presiden RI Joko Widodo Tebar 750 Ribu Benih Ikan Di Sungai Siak

"Bapak Presiden Joko Widodo telah diagendakan melepas benih ikan patin dan baung sebanyak 100 ribu ekor ke sungai Siak dengan diikuti oleh 300 sampan. Masing-masing sampan turut melepaskan 300-350 ekor benih ikan. Jadi seluruhnya sekitar 750 ribu benih ikan akan dilepaskan ke sungai Siak," kata Darusman dalam keterangan Persnya, Selasa (12/7/2016) seperti dilansir faktariau.

Selain melepas benih ikan, Presiden diagendakan menyerahkan sejumlah penghargaan nasional kepada penerima Kalpataru, Nirwasita Tantra Award, Adipura Paripurna, Buwana dan Kirana serta Adiwiyata Mandiri. Penerima penghargaan yakni tokoh pemerhati lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten/Kota hingga Gubernur, Bupati, dan Walikota. Kegiatan selanjutnya Presiden melakukan penanaman pohon di halaman istana serta melihat masuk ke dalam Istana Asseraiyah Hasyimiyah.

Sebelumnya, tokoh Indonesia yang pernah memasuki istana tersebut adalah Wakil Presiden Hatta. Istana tersebut telah dibangun oleh Kesultanan Siak sejak tahun 1889. Pada kesempatan yang sama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar juga dijadwalkan meresmikan ruang terbuka hijau di momen Hari Lingkungan Hidup. Ia akan menamam 5 ribu pohon bersama pelajar di halaman Islamic Center Siak.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan