Riau

Sertijab Pj. Kades Desa Petani dengan Kades Defenitif

BATHIN SOLAPAN (MR) - Untuk menjalankan roda pemerintahan desa, Kepala Desa bersama perangkatnya diharapkan dapat merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan satu sama lain. Karena mustahil seorang kepala desa secara sendiri dapat melaksanakan tugas dengan baik tanpa dukungan semua pihak.

Hal itu disampaikan Camat Bathin Solapan H.Iskandar,SE dalam acara pisah sambut Pj Kades Petani Zama Rico D,SSos kepada Kades defenitif Rasikun (12/9) di halaman kantor desa.

Menurut Camat keberhasilan kepemimpinan seorang kepala desa dibuktikan dengan pelayanan prima tanpa menimbulkan riak-riak ditengah masyarakat.

Ditambahkan bahwa Kades defenitif yang menjabat baru sekitar 10 hari diharapkan juga dapat koordinasi dengan pihak kecamatan.

"Kita harapkan sebelum mengambil kebijakan dapat kordinasi serta memberi laporannya kepada Camat,"terang Camat Bathin Solapan.

Camat Iskandar juga mengatakan bahwa jabatan kepala desa merupakan  amanah dari masyarakat.

Sehingga  dapat mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat terutama dalam pelayanan.

"Tidak perlu menunggu, kalau bisa jemput bola ketengah masyarakat. Jangan sampai ada warga  berjam-jam menunggu urusan di kantor desa. Utamakan kepentingan warga dengan pelayanan prima dan memuaskan."harap Camat.

Sementara itu Kades Petani Rasikun dalam sambutannya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat desa untuk menjalankan roda pemerintahan desa, dan berjanji akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jika ada kebijakan kebijakan nantinya hanyalah menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang. Mohon dukungan semua element masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, perempuan dan juga masyarakat untuk memberi masukan masukan serta tunjuk ajar dan bimbingan dalam menjalankan tugas selama 6 tahun kedepan.Hal sangat perlu demi kemajuan desa kita.

Dan saya mohon ijin kepada seluruh masyarakat  memimpin desa Petani selama 6 tahun kedepan.Dan akan menerapkan kearifan lokal dalam melaksanakan tugas kedepannya,",kata Rasikun.

Dan pada kesempatan itu Rasikun juga meminta dukungan anggota DPRD untuk mengawal usulan pembangunan di desa Petani. Sehingga pembangunan desa semakin berkembang dan maju.

Acara pisah sambut ditandai dengan penyerahan dokumen pemerintah desa dari Pj Kades Zama Rico D,SSos kepada Kades defenitif Rasikun disaksikan oleh BPD.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Sekdes Tasaruddin,Ketua Karang Taruna Jumi Camat Bathin Solapan H.Iskandar,SE,anggota DPRD Rianto dan Samda ,Bhabinkamtibmas Brigadir Eddy ,Babinsa Sertu TR Lase,LAMR Mandau dan juga para Kades lainnya,BPD ,RT/RW,Kadus dan perangkat desa lainnya,serta masyarakat Desa Petani.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan