Riau

Sosialisasi Pembinaan Mental di Wilayah Kodim 0320/Dumai

Sambutan Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian dalam Sosialisasi Pembinaan Mental di Wilayah Kodim 0320/Dumai
DUMAI (MR) - Guna menekan pelanggaran di kalangan Prajurit, Bintaldam I/BB pada TW. III TA. 2017 menyelengarakan penyuluhan Mental Umum kepada satuan jajaran TNI AD yang berada diwilayah Kodim 0320/Dumai, Rabu (13/9/2017) bertempat di Aula Sudirman Makodim 0320/Dumai.
 
Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bintaldam I/BB Kolonel Caj Muhtil Ummam, Penceramah Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe, M.HI Kasi Tuud Bintaldam I/BB, serta dihadiri Oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Letkol Kav Afkar Mulya, SE, Perwira Kodim 0320/Dumai, Anggota Kodim 0320/Dumai, Den Arhanud Rudal 004, Subdenpom I/3-1, Minvetcad I/23, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana.
 
Dalam sambutannya Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, mengucapkan selamat datang kepada Kepala Bintaldam I/BB beserta rombongan. "Mari kita mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembinaan Mental Umum untuk mengisi keimaman kita yaitu Rohani kita masing-masing," ucap Dandim 0320/Dumai.  
 
Dandim 0320/Dumai juga menyampaikan akan dilaksanakan Sosialisasi tentang zakat dari Baznas Kota Dumai yang di pimpin oleh Drs. Ismanjaya Nasution beserta rombongan. "Diharapkan setelah kegiatan ini selesai, kita dapat memahami tentang zakat, dimana penghasilan kita sebahagian kecil juga punya hak dari orang lain," harapnya. 
 
Sementara itu, Kabintaldam I/BB Kolonel Caj Muhtil Ummam mengatakan bahwa di Kodam I/BB banyak sekali pelanggaran yang dilakukan Prajurit, terutama Desersi, THTI, Narkoba serta KDRT. Dimana KDRT ini tidak hanya dilakukan oleh Prajurit tetapi oleh Isteri Prajurit. 
 
"Dihapkan dengan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Mental Umum ini untuk menekan pelanggaran baik yang dilakukan Prajurit maupun Isteri Prajurit," katanya.  
 
Pada kesempatan itu penceramah Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe, M.HI menyampaikan Sosialisasi tata cara perkawinan, perceraian dan rujuk kepada Prajurit TNI, ASN dan Persit Kartika Chandra Kirana. 
 
"Dimana kita sebagai manusia harus menjaga keseimbangan yaitu antara sehat jasmani dan sehat rohani, kalau orang sehat jasmani pasti selera makannya tinggi dan sebaliknya orang yang tidak sehat sebaliknya," kata Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe. 
 
"Sedangkan rohani, yang dibangun yaitu keimanan seseorang sesuai dengan agama yang kita anut. Kita sebagai Prajurit harus bisa menempatkan diri kita dimanapun kita berada, karena citramu sebagai citra satuan dimana saudara bertugas," jelasnya lagi. 
 
Pada kesempatan ini Ketua Baznas Kota Dumai Bapak Drs. Isman Jaya Nasution menyampaikan bahwa Badan Azmil Zakat Nasional, bahwa kegiatan kita ini resmi dari Pemerintah untuk mengelola zakat baik di kalangan ASN, TNI, Polri dan Perusahaan dan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan.  kegiatan dikhiri dengan tanya jawab dan di tutup dengan do’a. (rls/MR/red)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan