Riau

27 Anggota DPRD Dumai Kembalikan Mobil Dinas ke Pemerintah Kota Dumai

Ketua komisi II DPRD Kota Dumai, Petria Naspita bersama dua orang wakil rakyat lainnya tengah menyerahkan mobil dinas kepada perwakilan Pemerintah Kota Dumai.
DUMAI (MR) - Sebanyak 27 kendaraan dinas anggota DPRD Kota Dumai dikembalikan kepada Pemerintah Kota Dumai, selain itu wakil rakyat tersebut akan mendapatkan dana tunjangan transportasi.
 
Penggunaan kendaraan dinas anggota DPRD Kota Dumai tersebut telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017, dimana sebelumnya diatur dalam PP nomor 24 tahun 2004.
 
Dikatakan Fridason, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Dumai mengatakan 27 dari 30 anggota perwakilan rakyat tersebut telah mengembalikan kendaraan dinas kepada pemerintah kota Dumai.
 
"Yang telah mengembalikan kendaraan dinas akan diganti dengan dana tunjangan transportasi," kata Fridason, Rabu (13/9/2017).
 
Dikatakannya juga, terkait besaran dana yang akan didapatkan oleh anggota DPRD tersebut belum diketahui, karena masih menunggu Peraturan Walikota (Perwako) Dumai.
 
"Kita belum mengetahui, karena ada pihak khusus yang mengkaji terkait dana tunjangan transportasi tersebut," katanya kembali.
 
Petria Naspita, anggota DPRD Dumai yang juga ketua Komisi II mengatakan dirinya ikut mengembalikan kendaraan dinas yang telah digunakan selama tiga tahun tersebut.
 
Disebutkannya juga, kendaraan dinas tersebut tidak hanya digunakan dirinya dalam bekerja, namun juga dipakai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti mengantarkan seorang ibu yang akan melahirkan ke rumah sakit.
 
"Saya pribadi ikut mengembalikan mobil dinas ini, karena ada Peraturan Pemerintah yang tidak boleh kita langgar," kata Petria Naspita.(MR/rdk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan