Riau

IKROHIL Duri Sosialisasi Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM)

MANDAU (MR) - IKROHIL Duri bertempat diaula pertemuan lantai II Kantor Camat Mandau mengadakan sosialisasi "Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM)" bersama Pihak Pemerintah Kecamatan beserta Pihak Pemerintah Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau.

Ketua Umum IKROHIL Duri Sanusi,SH.MH mengatakan Kegiatan ini merupakan kelanjutan dan sosialisasi dari pilar Ikatan Keluarga besar Rokan Hilir yang kami persembahkan untuk masyarakat Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, dan Talang Muandau bahwa pilar ini adalah salah satu pilar ta'aun (tolong menolong) yang mana kita membangun Ikatan Keluarga besar bukan hanya dengan seremoni saja tetapi kita bangun dengan implementasi dengan memiliki kesempatan besar bagi seluruh masyarakat,"kata Ketua Umum IKROHIL Duri Sanusi,SH.MH yang didampingi oleh Sekretaris Umum IKROHIL Duri Erwanto Aman,SH Jum'at (15/9/17) Kepada Monitorriau.com.

"Yang mana didalam program ini kita ingin   membantu ekonomi masyarakat berupa dengan Usaha kecil mikro menengah insyaallah akan diresmikan pada hari Senin (25/9/17) di Sekretariat IKROHIL Duri Jl. Jend Sudirman (Depan Kantor Camat Mandau) dan Insyaallah akan dihadiri oleh Bapak Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman,M.B.A , Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE.MM dan Bupati Rohil H. Suayatno, A. MP.,"jelas Sanusi,SH.MH yang akrab disapa Yung Sanusi.

Sanusi,SH.MH menambahkan Program ini juga salah satu solusi untuk masyarakat Kecamatan Mandau dalam persoalan kebudayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi masyarakat lokal yang mana kita sangat memperhatinkan masyarakat Kecamatan Mandau terkhusus nya yang selama ini hanya bergantung pada hasil minyak dan Gas untuk kita ketahui dengan merosotnya harga minyak di Dunia sehingga perusahaan migas yang ada di Kecamatan Mandau banyak yang tidak bertahan dengan kondisi saat ini sehingga terjadi nya pemutusan pekerja serta berdampak kepada ekonomi masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau,"tambah Sanusi,SH.MH.

"Mudah - mudahan dengan cara menukar konsep hidup pola pikir masyarakat terutama yang ada di Kecamatan Mandau cara berpikir kita hanya bergantung pada Chevron atau bergantung pada Pemerintah kita berharap dengan UMKM ini bisa memberikan peluang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bisa mengembangkan atau mencari ekonomi alternatif untuk bisa membantu kebutuhan hidup serta kesejahteraan masyarakat,"harap Ketua Umum IKROHIL Duri Sanusi,SH.MH.

Mewakili Pemerintah Kecamatan Mandau Fitri Anita mengatakan Kita sangat mendukung program dari IKROHIL Duri dengan membuat UMKM untuk membantu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terutama yang ada di Kecamatan Mandau,"ujar Fitri Anita.

"Kita juga berharap program ini benar-benar berjalan sesuai dengan direncanakan dan kita juga meminta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau agar mendukung program UMKM dari IKROHIL Duri,"tutur Fitri Anita.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan