Riau

K3S Dinas Sosial PMD Kuansing Taja Sunatan Massal dan Sembako Murah

TALUK KUANTAN (MR) - Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) merupakan organisasi yang memiliki fungsi menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kabupaten/kota. 
 
Baru-baru ini Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan sosial berupa kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan pada tanggal 13 dan 15 September 2017 dan terakhir direncanakan berlangsung pada 9 Oktober 2017 akan datang. 
 
Tidak hanya kegiatan sosial Sunatan Massal, K3S Kuantan Singingi juga melakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako murah yang diberikan kepada keluarga kurang mampu serta pemberian bantuan kursi roda gratis bagi penyandang cacat dan lansia.
 
Organisasi yang dinahkodai ibu Hj. Emi Safitri Mursini ini memfokuskan kegiatan kesejahteraan sosial dengan melakukan sunatan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu. Sebanyak 50 orang anak per kecamatan mengikuti sunatan massal dengan didampingi keluarga yang memadati kantor kecamatan saat acara digelar.
 
Pada acara Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) di Kecamatan Singingi Hilir, 13 September lalu Hj. Emi Mursini mengutarakan "kegiatan K3S dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, sehingga dapat mendukung visi dan misi Kabupaten Kuantan Singingi" ulasnya.
 
Selanjutnya, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kuantan Singingi, Fri Indrayati, S.Sos menyebutkan "kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) ini dilaksanakan di empat Kecamatan yakni Kecamatan Singingi Hilir, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kecamatan Kuantan Mudik dan Kecamatan Hulu Kuantan" katanya.
 
Fri Indrayati, S.Sos yang juga ketua panitia kegiatan menyampaikan dalam sambutannya bahwa "kegiatan kesejahteraan sosial ini diikuti oleh 200 orang anak untuk kegiatan sunatan massal, 200 orang penerima paket sembako murah dan enam buah kursi roda untuk enam orang di empat kecamatan" ujar Fri Indrayati. 
 
Kemudian, ditemui di kantor Dinas Sosial PMD Kuantan Singingi, Yulisnah, S.sos Msi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial mengatakan "bahwa K3S sangat penting dalam rangka mensejahterakan masyarakat sehingga mampu terbantu dan terlindungi serta dapat meringankan beban hidup dalam keluarga terutama keluarga miskin atau kurang mampu secara ekonomi" ulas Yulisnah ditengah kesibukannya. (Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan