Riau

Babinkamtibmas Kelurahan Bintan Terima Aduan Warga

DUMAI (MR) - Babinkamtibmas Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, M. Zul Fitra menerima pengaduan warga terkait pembiaran salah satu lampu penerangan jalan umum yang terjuntai.
 
Lampu penerangan jalan umum yang terjuntai ini terletak di jalan Bintan Ujung Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota.
 
Menurut Buyung salah satu warga bahwa lampu itu terlepas sewaktu beberapa petugas yang memanjat tiang listrik tempat lampu tersebut bergantung dan tidak diperbaiki kembali.
 
"Beberapa waktu lalu ada beberapa petugas yang saya tidak tahu dari mana memanjat tiang ini. Entah apa yang diperbaikinya sampai lampu jalan ini lepas dan dibiarkan begitu saja," terangnya pada monitorriau.com pada Kamis (14/10/2017).
 
Diduga lampu PJU ini terjuntai sudah lebih dari 5 bulan yang lalu dan belum ada tindakan sampai saat ini. Hal ini dibenarkan oleh M. Zul Fitra tentang keresahan masyarakat terhadap kejadian tersebut.
 
"Benar kita menerima laporan masyarakat tentang  terjuntainya lampu jalan di ujung Jalan Bintan itu dan kita langsung menuju ke lokasi di mana itu memang menjadi daerah pengawasan saya selaku bhabinkamtibmas," tuturnya.
 
Zul juga menambahkan bahwa beliau langsung mengkoordinasikannya kepada dinas terkait yaitu dinas perumahan dan pemukiman (perkim) via telepon saat itu juga.
 
"Kita langsung menghubungi pihak terkait yaitu dinas perkim via seluler, dan langsung mendapat tanggapan bahwa akan langsung diperbaiki," ujarnya.
 
Zul juga meminta kedepannya segala instansi yang terkait dengan penerangan agar dapat memantau dan memeriksa kembali kabel-kabel yang semrawut khususnya di Kelurahan Bintan karena rawan memakan korban. (MR/Red)
 
 
Penulis: Faisal Arif




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan