Riau

Pemkab Bengkalis kembali adakan program RLH sumber Dana dari APBD Bengkalis dan APBD Provinsi Riau

BENGKALIS (MR) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis kembali mengadakan program bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 183 unit yang sumber dana nya langsung dari APBD Kabupaten Bengkalis dan APBD Provinsi Riau.

Program bantuan Rumah Layak Huni (RLH) ini juga merupakan salah satu program utama dalam memuwujudkan Visi dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang menyentuh langsung untuk masyarakat yang kurang mampu di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

Plt. Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Gendraya Rohaini, ST, MSi mengatakan Pada Tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis memang kembali mengadakan program bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 183 unit yang sumber dana nya langsung dari APBD Kabupaten Bengkalis dan APBD Provinsi Riau,"kata PLT. Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini, ST. MSi. Sabtu (16/9/17) kepada Monitorriau.com.

"Penyediaan rumah layak huni (RLH) di Kabupaten Bengkalis ini terus kita upayakan untuk selalu kita tingkatkan jumlahnya baik melalui sumber dana APBD Kabupaten Bengkalis, APBD Provinsi maupun dari APBN karena program ini menyentuh langsung kepada masyarakat kurang mampu dan program ini merupakan program utama dalam memuwujudkan visi dari Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin,"jelas Gendrayana Rohaini. St. MSi yang akrab disapa Gendra.

Gendra menambahkan Sebagai informasi dapat kami sampaikan bahwa untuk tahun 2017 ini masyarakat kita yang kurang mampu akan mendapat bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 183 unit, yang sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Bengkalis dan APBD Provinsi Riau Sedangkan untuk APBN tahun ini belum masuk karena kalau untuk APBN tahun ini baru kita usulkan maka tahun yang akan datang baru direalisaaikan,"tambah Gendra.

"Insya allah untuk APBN kita akan mendapat bantuan sebanyak 600 unit. Terdiri dari 100 unit Rumah untuk nelayan khusus dan 500 unit bantuan stimulan perumahan swadaya. Jadi insya allah tahun depan masyarakat kita akan mendapat bantuan lebih banyak lagi, kita akan terus berupaya dan sesuai arahan dari Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE.MM,"tutur PLT. Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini, ST. MSi.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan