Riau

DISKPP dan Kodim 0320/Dumai Lakukan Sosialiasi Pengendalian Hama Padi

Sosialisasi kepada kelompok tani tentang bagaimana cara penggunaan Pestisida untuk penyemprotan pengendalian hama
DUMAI (MR) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DISKPP) Kota Dumai bersama Kodim 0320/Dumai melaksanakan kegiatan sosialisasi pengendalian serangan hama padi bagi kelompok tani Air Bersih.   
 
DISKPP Dumai diwakili Kasi Sarana Prasarana dan Pelindungan Tanaman, Hasan Rosyid, dan Kodim 0320 Dumai yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0320 Dumai, Kapten Arh Bambang Suseno dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).
 
Secara bersama-sama memberikan sosialisasi kepada kelompok tani tentang bagaimana cara penggunaan pestisida untuk penyemprotan pengendalian hama tersebut. 
 
Hasan Rosyid menuturkan serangan hama ini berpotensi penurunan produksi padi. Serangan Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) ini biasa terjadi pada musim tanam (MT) sekitar April - September. 
 
"Meskipun serangan hama dan penyakit belum meluas, tetapi kita meminta petugas POPT tetap waspada dan bergerak menangani persoalan hama tanaman padi di lapangan," jelasnya. 
 
Pengendalian serangan hama tersebut harus segera dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya ledakan serangan hama, sehingga tidak terjadi gejolak akibat menurunnya produksi padi. Untuk itu, DISKPP Dumai memberikan bantuan berupa insektisida kepada kelompok tani Air bersih. 
 
Sementara itu, dalam sambutannya Kapten Arh Bambang Suseno juga menyampaikan kepada kelompok tani Air Bersih, bahwa ini sudah menjadi kewajiban bagi semua untuk saling berkomunikasi guna mewujudkan program pemerintah tentang ketahanan pangan.
 
"Hal ini jadi kewajiban bersama agar kesejahteraan petani meningkat sehingga bisa terwujud kemanuggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya. (rls/BS)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan