Religi

Ini Kata Ustadz Somad Tentang Istiqomah Prihal Isi Kajian Islami di Inhil

INDRAGIRI HILIR (MR) - Ustadz Abdul Somad LC MA yang mengisi kajian islami di kediaman dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) menyampaikan tentang Istiqomah dan keutamaannya.

Ini sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan syiar islam yang dipusatkan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan itu, yakni "Istiqomah dalam ketaatan demi menggapai ridha Allah SWT".

Dikatakan Ustadz Somad, dalam hidup ini yang diharapkan adalah Istiqomah, sesuai dengan perkataan ulama tasauf bahwa satu Istiqomah lebih baik dari seribu Qaromah.

"Kita tidak bisa Istiqomah kalau sombong, jadi jangan membanggakan diri dan mengejek orang lain. Karena semua kita berasal dari adam dan adam dari tanah, berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah," terang penceramah yang aktif dan banyak dikenal melalui dunia maya, seperti youtube dan facebook.

Lebih jauh dijelaskan Ustadz Somad, pengajian yang digelar pada Jum'at (15/9/2017) malam tersebut adalah salah satu upaya dalam meningkatkan Istiqomah, guna meraih ridha Allah SWT.

"Ini saatnya kita Istiqomah, menggalang persatuan dan kesatuan," pesan Dosen UIN Suska Pekanbaru-Riau ini kepada ribuan jama'ah yang hadir memadati halaman rumah hingga badan jalan di depan kediaman Ketua Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam SPi MSi.

 

 

Sumber: Harianriau




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan