Riau

Transaksi Narkoba Kepada Petugas, 2 Pria Ini Langsung Diciduk

TEMBILAHAN (MR) - Dua orang pria berlmhasil diamankan petugas kepolisian setelah melakukan transaksi Narkoba jenis sabu-sabu, Rabu (20/9/2017) kemarin.

Kedua Tsk tersebut berinisial Ar (25) warga Jalan H Arif Tembilahan dan Syah (41) warga Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Mandah.

Untuk Tsk Ar, ia dibekuk di Jalan Sabilal Muhtadin Tembilahan Hulu sekitar pukul 10.45 WIB oleh Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir (Inhil). Sedangkan Syah dibekuk di Pelabuhan Pundur Ringin I Desa Teluk Pundur Kecamatan Pelangiran sekitar pukul 16.30 WIB oleh Unit Opsnal Polsek Mandah.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar menerangkan, kedua Tsk ditangkap setelah terpancing untuk bertransaksi dengan petugas yang menyamar jadi pembeli.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, diketahui bahwa tersangka sering mengedarkan sabu-sabu. Dari informasi tersebut, petugas kemudian memancing tersangka dengan cara pembelian terselubung," kata Bachtiar, Kamis (21/9/2017).

Hasil penggeledahan dari Ar, ditemukan 2 paket sedang sabu-sabu, yang disimpan dalam kotak rokok. Saat diinterogasi, Ar mengaku bahwa dirumahnya masih menyimpan sabu-sabu.

Penggeledahan kemudian dilanjutkan dirumah tersangka dan kembali ditemukan 2 paket sedang sabu-sabu. Berat kotor barang bukti sabu-sabu adalah 11.25 gram. Selain sabu-sabu juga disita 1 unit motor Suzuki Smash, 1 unit HP Nokia.

Selanjutnya, kepada Tsk Syah, petugas yang juga melakukan penyamaran juga berhasil menemukan barang bukti berupa 1 paket besar sabu-sabu, 1 paket sedang sabu-sabu dan 1 paket kecil sabu-sabu.

Selain itu juga disita 1 unit HP Android merk Infinix warna putih, 1 unit HP merk Strowbery warna hitam, 1 unit HP Nokia warna hitam, 1 bilah badik, 1 buah kalkulator dan dompet berisikan uang tunai Rp 136 ribu.

"Saat ini kedua tersangka dan barang bukti, sudah diamankan di Mapolres Inhil dan Mapolsek Mandah untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.***(mir)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan