GERAKAN PERJUANGAN MAHASISWA BENGKALIS

Demo Minta Wabup Bengkalis Diusut

Mahasiswa membentang spanduk di depan kantor Gubernur Riau

MonitorRiau.com, Pekanbaru - Depan kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (14/7/2016) siang mendadak ramai. Pasalnya sekelompok pemuda yang menamakan diri Gerakan Perjuangan Mahasiswa Bengkalis (GPMB) melakukan Aksi demonstrasi terkait adanya kasus korupsi alih fungsi lahan di Provinsi Riau yang menyeret sejumlah pejabat Riau.

Romi Saputra selaku koordinator lapangan dalam orasinya mengatakan, bahwa dengan telah ditetapkannya beberapa tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus alih fungsi lahan seperti mantan Gubernur Riau Annas Maamun, Gulat Manurung, Pengusaha kelapa sawit serta Edison Marudut Marsadaul Siahaan dari PT. Citra Hokiana Triutama tentu masih ada tersangka lainnya.

Menurutnya, hal tersebut dilihat dari banyaknya saksi yang dipanggil oleh KPK pada bulan Mei 2016 yang lalu. Hingga 9 orang pejabat di Riau dipanggil oleh KPK sebagai saksi,  seperti H Muhammad ST (mantan Kepala Dinas PU Riau yang kini Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis).  Untuk itu, Gerakan Perjuangan Mahasiswa Bengkalis menginginkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera menuntaskan persoalan korupsi ini sampai ke akar-akarnya terutama yang menyangkut pejabat yang terlibat dalam kasus tersebut karena masyarakat tidak ingin lagi ada koruptor terutama di Kabupaten Bengkalis.

Dalam hal ini mereka meminta agar KPK mengusut apakah  Muhammad terlibat kasus suap saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau. Hal itu terlihat dari banyaknya perusahaan tersangka dengan mudahnya memenangkan tender proyek puluhan miliar rupiah di lingkungan pekerjaan umum pada tahun 2014,’’ kata Romi.***(mxp/rpg)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan