Riau

Dandim 0320/Dumai Hadiri Nobar Perdana Film G30S/PKI

Suasana nobar Film G30S/PKI bertempat di Lapangan Masjid Nurul Huda Jalan Nenas Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.
DUMAI (MR) - Pemutaran perdana Film G30S/PKI bertempat di Lapangan Masjid Nurul Huda Jalan Nenas Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai pada Jumat, (22/9/2017) di mulai pukul 20.00 Wib dan berakhir pukul 22.42 Wib. 
 
Adapun acara ini dilaksanakan atas kerja sama antara Kodim 0320/Dumai dgn Pengurus LDII Kota Dumai, Kecamatan Dumai Barat, tokoh masyarakat yang ada di lingkungan Jalan Nenas Kecamatan Dumai Barat. 
 
Nonton bareng ini dihadiri langsung oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, Camat Dumai Barat Bpk. Zulfahren, S. Sos, Danramil 01/Dumai, May.Inf Juner Sirait, SH, Pasi Ter Dim 0320/Dumai Kpt Arh Bambang Suseno, Ketua LDII Dumai Fatkhi Anwar, Pembina LDII. H. Marwan, ST, Masyarakat dan Pelajar Jalan  Nenas sekitarnya 325 orang.
 
Dalam sambutannya Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik, terutama Pengurus LDII Kota Dumai, yang telah memberikan fasilitas dan tempat. 
 
"Pemutaran Film G 30 S PKI ini adalah untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada masyarakat dan generasi muda yang belum mengetahui tentang kekejaman PKI terhadap para Pahlawan dan kita harus tetap mewaspadainya jangan sampai terulang kembali sejarah kelam bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," kata Dandim.
 
Sedangkan Ketua LDII Kota Dumai Bapak Fatkhi Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0320/Dumai yang telah memutarkan kembali Film dokumenter G30S/PKI, yang telah lama tidak pernah ditayangkan kembali. 
 
Acara ini dengan mengambil tema Menjaga keutuhan NKRI dengan menjaga Empat Pilar yaitu Pancasila,  UUD 45, Bhineka Tunggal Eka & NKRI. Hingga berakhir acara Nobar Film G30S/PKI ini berjalan dengan aman dan tertib. (MR/rls/BS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan