Riau

Warga Minas Siak Keluhkan Air PDAM Kotor dan Berbau

SIAK (MR) - Warga Kecamatan Minas, Kabupaten Siak keluhkan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat yang kotor dan berbau. Hal ini sudah berlangsung sekitar setahun terakhir. 

Nana (25), warga Kecamatan Minas menyebutkan, hal ini sudah berlangsung cukup lama, sehingga membuatnya terpaksa tetap menggunakan air yang berwarna kuning dan berbau tersebut untuk keperluan sehari-hari. 

"Airnya kuning dan berbau, selain itu juga kotor, jadi setiap mau pakai airnya harus diendapin dulu supaya lumpur yang keluar bisa mengendap di dasar bak air," ujarnya, Sabtu (23/9/2017).

Lanjutnya, dengan kondisi seperti itu, air tersebut hanya dapat digunakan untuk mandi, dan mencuci pakaian. Sedangkan untuk konsumsi air minum ia memilih untuk membeli air galon. 

"Semenjak keadaan air PDAM seperti itu, air hanya dapat digunakan untuk mandi dan mencuci, itu pun tidak bisa untuk mencuci baju berwarna putih, karna akan menjadikan baju berwarna kuning, " keluhnya. 

Ia berharap agar kondisi air PDAM dapat kembali bersih, sehingga air yang digunakan layak untuk dikonsumsi masyarakat. (halloriau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan