Riau

Pulang dari Penggilingan Padi, Rumah Kakek Idin di Baserah Ludes Dilahap Sijago Merah

TELUK KUANTAN (MR) - Rumah kakek Idin (60) di Desa Pulau Madinah, Kecamatan Kuantan Hilir, ludes dilalap sijago merah. Kejadian kebakaran satu unit rumah ini terjadi pada Sabtu (23/9/2017) sekira pukul 15.40 wib.

Awalnya, Kakek Idin yang bekerja sehari-hari sebagai petani pergi meninggalkan rumah ke tempat penggilingan padi. Namun saat pulang rumahnya sudah hangus dilalap sijago merah.

Meskipun sempat dibantu oleh anggota Polsek Kuantan Hilir dan masyarakat setempat untuk memadamkan, tapi api dengan cepat menjalar, karena rumah tersebut sebagian terbuat dari papan.

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag humas Polres Akp Lumban G Toruan mengatakan, api diduga berasal dari dapur yang keseharian digunakan untuk memasak menggunakan kayu.

Saat terjadi kebakaran, situasi rumah dalam keadaan kosong dan sebagian rumah terbuat dari dinding papan yang mudah terbakar.

Atas terjadinya peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian materil sekitar Rp 50 juta.  Sekitar pukul 16.23 Wib api tersebut dapat dipadamkan oleh masyarakat setempat dan dibantu oleh anggota Polsek Kuantan Hilir dengan peralatan seadanya.  

Sementara Camat Kuantan Hilir Yulpides yang dikonfirmasi halloriau.com, Minggu (24/9/2017) mengatakan, dirinya baru tahu ada kebakaran rumah warga di Kuantan Hilir saat membaca berita di media.

 

"Sekarang saya di Taluk, saya baru tahu saat baca berita di media,"katanya. (*)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan