Riau

Ratusan Warga Antusias Nobar Film G30S/PKI yang Digelar Karang Taruna Bintan

Ketua Karang Taruna Bintan Bersama Babinsa Kelurahan Bintan, Bhabinkamtibmas dan Salah seorang RT di Kelurahan Bintan
DUMAI (MR) - Pegelaran nobar (nonton bareng) Film G30S/PKI yang diadakan oleh panitia dari karang taruna kelurahan bintan kecamatan dumai kota, dumai terbilang sukses.
 
Pasalnya selain dihadiri oleh lurah parlen julianto S.Sos babinsa abdul mius, babinkamtibmas zul  fitra, kelurahan bintan  serta istri ketua dprd kota dumai yang akrab disapa ibu ria, terlihat juga antusias dari ratusan masyarakat dan anak-anak dengam hikmad mengikuti alur demi alur cerita yang mengisahkan tentang kejadian penghianatan yang dilakukan oleh partai komunis indonesia (pki) masa dahulu.
 
Seperti yang diungkapkan deden sadewa alah satu warga yang juga ketua pemuda di rt 011 kelurahan bintan dengam membawa anak istrinya mengaku sangat senang atas pemutaran film ini.
 
 
Saya sangat senang dengan pemutaran film ini, makanya saya mengajak serta anak dan istri untuk menonton film ini, dan semoga dilm memberikan pengetahuan akan kekejaman pki dahulunya khususnya kepada anak2" ungkapnya pada monitorriau.com usai menonton acara nobar pada rabu dini hari (27/10/2017).
 
Hal serupa juga disampaikan oleh abdul mius babinsa kelurahan bintan bahwa antusias masyarakat yang hadir adalah bentuk kepedulian teehadap keutuhan bangsa.
 
"Sesuai instruksi dari Panglima TNI melalui komandan kodim 0320 dumai terkait pemutaran film dokumenter G30S PKI sangat didukung oleh masyarakat, terbukti dengan antusiasnya masyarakat yang hadir pada malam hari ini yang ingin lebih mengetahui akan penghianatan 30september 1965 serta peduli akan bangsa indonesia" tuturnya.
 
Disisi lain lurah bintan parlen julianto S.Sos menyatakan dengan diputarnya film yang berdurasi lebih kurang 3,5 jam ini amat menghibur dan dinikmati oleh semua penonton yang hadir.
 
"Film ini sangat menghibur dan dinikmati oleh seluruh penonton yang hadir dengan memperhatikan pemutaran film ini dari awal hingga akhir ceritanya" ujar lelaki yang juga semangat menyaksikan pemutaran film ini.(*)
 
 
Penulis: Faisal Arif




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan