Riau

Ketua RT se Kota Dumai Ikuti Bimtek Pengelolaan Adminduk

Suasana Bimtek Pengelolaan Adminduk
DUMAI (MR) - Acara bimbingan teknis (Bimtek) terhadap aparatur pengelola administrasi kependudukan (adminduk), yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Dumai dihadiri ratusan RT se Kota Dumai.
 
Acara yang diadakan dari tanggal 25 September 2017 itu dibuka oleh sekda Kota Dumai dan digelar di salah satu hotel di Kota Dumai.
 
Dilaksanakannya acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan pada perangkat pemerintahan yang terkait dengan data kependudukan agar lebih memahami tata cara melayani kepengurusan administrasi data kependudukan.
 
Seperti yang diungkapkan oleh ketua RT 09 di Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan (STDI) Benny Akbar SH yang hadir pada acara tersebut mengatakan acara ini sangat bagus dan merasa puas dengan acara tersebut.
 
"Saya selaku ketua RT  puas dengan acara ini dan mengapresiasi langkah dari disdukcapil yang mengadakan acara sosialisasi kependudukan ini" ucapnya pada monitorriau.com pada Rabu (27/10/2017).
 
Benny juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala. Agar ketua-ketua RT sebagai ujung tombak di masyarakat tingkat dasar dapat mensosialisakan kepada masyarakatnya.
 
"Saya berharap ini bisa dilakukan secara berkala terutama untuk aturan baru di bidang kependudukan," harapnya.
 
Kadisdukcapil Kota Dumai Suardi S.Sy ketika diwawancarai menyebutkan program ini bertujuan untuk pembekalan terhadap segala perangkat pemerintahan di bidang data kependudukan sebagai acuan program pemerintahan pusat khususnya kemendagri melalui bidang kependudukan.
 
"Ini adalah tanggung jawab kami disdukcapil untuk memberikan pembekalan dan lebih memantapkan perangkat pemerintahan dibidang pelaksana administrasi kependudukan agar tercapainya tertib administrasi data kependudukan di Kota Dumai dan Demi Dumai yang sejahtera dan madani," pungkasnya. (*)
 
 
Penulis: Faisal Arif




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan