Riau

Syamsuar: Motivasi Tinggi Dorong Kemajuan Diri

Bupati Siak, Syamsuar dalam acara Wisuda AKN Siak
SIAK (MR) - Agar bisa mencapai kemajuan diri menuju masa depan yang gemilang, setiap generasi muda harus memiliki motivasi tinggi. Motivasi untuk berkarya dan bekerja sehingga bisa mandiri.
 
Hal ini disampaikan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dihadapan para wisudawan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak, Selasa (26/9) di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Siak.
 
"Kami menyambut gembira atas diwisudanya Mahasiswa D ll Teknik Kimia dan Teknik Mesin Rintisan Akademi Komunitas Negeri Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya ini. AKN ini didirikan Pemkab Siak untuk memotivasi anak-anak jati Siak dalam menggapai impian masa depan. Dengan motivasi yang tinggi akan mendorong kemajuan diri," tegasnya.
 
Dijelaskannya, Akademi Komunitas Negeri Siak rintisan ini juga merupakan keberhasilan program pendidikan Pemkab Siak dalam mencetak sumber daya manusia baru yang handal
 
Berdirinya AKN Siak, imbuhnya, juga sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Siak terkait sektor pendidikan dengan harapan turut berkontribusi untuk kemajuan Daerah dan Bangsa. 
 
"Tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak mendirikan AKN pada 16 Oktober 2015 silam, adalah untuk menjawab tuntutan masyarakat di era kemajuan zaman sehingga melahirkan lulusan anak jati Siak yang berkualitas," bebernya.
 
Di era kekinian, lanjutnya, ketersediaan lapangan kerja ditengah angka pengangguran yang cukup tinggi,  menjadi tantangan bagi pemerintah dan tenaga kerja itu sendiri, karena dampaknya terjadi persaingan tinggi dalam merebut peluang kerja. Dan AKN telah menjawabnya, karena setiap lulusannya telah dilengkapi sertifikasi kompetensi untuk kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai. (Sgk)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan