Riau

Nembak Pasir, Jamil Tewas Tertimpa Longsoran

Ilustrasi
SIAK (MR) - Naas nian nasib Jamil Sinaga (19). Buruh pasir tembak di Kampung Tumang Kecamatan Siak ini tertimbun longsoran tanah di lokasi kerjanya, galian pasir Kampung Tumang, Selasa siang (26/9) Alhasil nyawanya tidak bisa diselamatkan setelah lebih kurang satu jam berada dalam timbunan tanah.
 
Informasi dihimpun menyebutkan, saat kejadian, korban sedang bekerja dengan seorang rekannya, Zainal (23). Berdua mereka bergiliran antara menunggui mesin genset dan memegang selang tembak. 
 
Menjelang pukul 10.30wib, giliran Jamil yang memegang selang untuk melakukan penembakan pasir, sementara Zainal menjaga genset. Saat itulah, tiba-tiba Zainal dikejutkan oleh matinya genset secara mendadak. 
 
Spontan Dia berlari kearah Jainal, apalagi saat itu dilihatnya tanah bukit diatas lokasi Jamil menembak, sudah runtuh. Di lokasi, Zainal tidak menemukan rekannya (Jamil) yang dilihatnya hanya tumpukan tanah longsoran yang menggunung.
 
Yakin temannya telah tertimbun tanah, Zainal segera berlari mencari bantuan warga. Dan setelah dilakukan penggalian bersama warga, Jamil ditemukan. Hanya saja dalam kondisi tewas.
 
Kapolres Siak AKBP Barliansyah melalui Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman membenarkan kejadian itu.
 
“Ya, kejadian kecelakaan di lokasi pasir tembak Tumang menyebabkan ada korban meninggal dunia satu orang bernama Jamil Sinaga," terang Kapolsek.
 
Kata Dia, korban sempat dibawa ke puskesmas setempat hanya saja dinyatakan sudah meninggal di tempat. Hari itu juga korban langsung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. Dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan kejadian tersebut. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan