Riau

Deklarasi Forum Pemred Pesisir Sukses

Pengurus Forum Pemred Riau, Bersama Wartawan Senior Riau, Wahyudi El Penggabean.

DUMAI (MR) - Forum Pemred Pesisir sukses mendeklarasikan diri pada Sabtu (30/09/2017) di salah satu  hotel di Kota Dumai. Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi dan pemerintah Kota Dumai dalam hal ini diwakili Asisten II Syamsudin dan Kabag Humas.

Hadir juga kalangan wartawan, pemimpin media, pengurus organisasi pemuda, organisasi kedaerahan dan ormas. Selain pendeklarasian Forum Pemred Pesisir, diselenggarakan juga seminar jurnalistik yang menghadirkan narasumber wartawan senior Riau Wahyudi El Panggabean dan Wartawan nasional, ex Media Indonesia Edy A Effendi.

Seminar ini mampu mengundang antusias para wartawan dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Kota Dumai.

Ketua Forum Pemred Pesisir Megi Alfajrin menerangkan bahwa deklarasi ini adalah bentuk dari mewujudkan keinginan dari para wartawan senior yang ada di Kota Dumai.

"Forum Pemred Pesisir, ini adalah bentuk dari mewujudkan keinginan para senior kita di Dumai yang berniat menghidupkan kembali aura jurnalistik. Sehingga kembali dianggap penting oleh seluruh stek holder pemerintah dan masyarakat khususnya di Kota Dumai," terangnya pada monitorriau.com usai acara deklarasi Forum Pemred Pesisir.

Megi juga menambahkan bahwa tujuan lain dari Forum Pemred Pesisir ini adalah sebagai corong  komunikasi antar pemimpin media khususnya yang ada di Kota Dumai.

"Tujuan utama Forum Pemred Pesisir ini adalah sabagai corong komunikasi antar pemred media yang ada dikota dumai, sehingga dalam membahas isu2 penting berbagai hal yang ada dikota dumai mempunyai wadah diskusi," tambahnya.

Disisi lain menanggapi acara seminar jurnalistik salah satu mahasiswa yang tergabung dalam pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Hasan Basri mengatakan pentingnya acara ini guna mengenalkan tugas dan fungsi seorang jurnalis profesional.

"Acara ini sangat baik dan sangat ditunggu-tunggu oleh aktivis mahasiswa di Kota Dumai, agar kami para mahasiswa mengetahui bahwa dalam hal seorang jurnalis butuh kejujuran guna bisa menjunjung profesionalisme seorang jurnalis itu sendiri," ujarnya. (*)

 

 

Penulis: Faisal Arif




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan