Kapten Arh Bambang Suseno, Pasiter Kodim 0320/Dumai

Perwira Ramah, Pecinta Tanaman Hidroponik

Pasiter Kodim 0320/Dumai, Kapten Arh Bambang Suseno sedang mereawat tanaman hidroponik
DUMAI (MR) - Disamping kesibukannya sebagai anggota TNI, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0320/Dumai, Kapten Arh Bambang Suseno ternyata memiliki hobi unik. Ia menggemari tanamam hidroponik dan mengerti benar tekhnik menanamnya.
 
"Sebagai anggota TNI, saya memang gemar berkebun. Apalagi dengan adanya tekhnik baru dalam bercocok tanam seperti hidropinik ini," ujarnya ketika berbincang-bincang dengan monitorriau.com belum lama ini.
 
Pria berperawakan gagah ini mengakui hobinya disalurkan dengan berkebun di Makodim 0320/Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai. Setiap hari dengan telaten Kapten Bambang merawat tanaman-tanaman itu. 
 
 
Dia juga dengan sabar terus memantau setiap perkembangan tanaman tersebut. Bahkan kini keberhasilan tanaman ini menjadi suatu kebanggan Kodim 0320/Dumai.
 
"Menurut saya ini hobi bagus dan positif. Dari pada kita melakukan aktivitas yang gak karu-karuan. Lebih baik mengembangkan pengetahuan soal tanaman hidroponik ini," jelasnya lagi.
 
Perwira yang dikenal ramah dan murah senyum ini tak hanya memiliki pengetahuan soal tanam-menanam, ia juga tak pelit ilmu dan bersedia membagi pengetahuan cara bercocok tanam hidroponik. 
 
"Waktu itu ada yang berminat belajar tanam hidroponik, saya dengan senang hati beri ilmunya. Bahkan sampai saya yang datang kerumahnya mengajarkan cara menanam tanaman hidroponik," ungkapnya bangga.
 
 
Seperti diketahui, pengertian hidroponik adalah cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah di campur dengan nutrisi. 
 
Jenis metode yang di gunakan sangatlah beragam antara lain metode NFT, sistem drip, Walter culture dan sebagainya.
 
Selain selada, sayuran berdaun hijau lainnya seperti bayam, kangkung, dan sawi juga bisa di tanaman secara hidroponik. Tak kalah dengan selada, sayuran ini juga akan tumbuh baik ketika di tanam secara hidroponik.
 
Nah, pembaca setia monitorriau.com yang ingin belajar bercocok tanam hidroponik, bisa belajar dengan Kapten Bambang. Dengan senang hati ia akan berbagi ilmu dan tekhnik-tekhniknya. Selamat belajar. 
 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan