Riau

Kapolres Dumai: Jangan Panggil Saya Komandan

Kapolres dan jajarannya berfoto bersama rekan-rekan media
DUMAI (MR) - Selasa Pagi, 3 Oktober 2017 halaman Mapolres Dumai, mendadak ramai wartawan. Seketika muncul sosok berperawakan gagah, ganteng dan berwibawa mengajak para pemburu berita memasuki Gedung Citra Waspada.
 
"Ayo rekan-rekan kita masuk dan mulai acaranya. Santai-santai saja, inikan acaranya silaturrahmi," sapanya dengan seulas senyum.  
 
Sosok tersebut adalah Kapolres Dumai yang baru, AKBP Restika Pardamean Nainggolan, SIK. Ya, hari itu digelar  silahturahmi dan coffee morning Kapolres Dumai yang baru bersama rekan-rekan media Kota Dumai.
 
Selain Kapolres, acara ini dihadiri Waka Polres Dumai, Pejabat Utama Polres Dumai, seluruh Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dumai dan seluruh media Cetak, elektronik maupun Online.
 
Usai menyantap hidangan pagi dan meneguk minuman hangat bersama, AKBP Restika Pardamean Nainggolan, SIK yang baru saja menggantikan posisi AKBP Donald H Ginting sebagai Kapolres Dumai memperkenalkan dirinya. Kapolres membeberkan sejumlah daerah yang menjadi tempatnya mengabdi. 
 
Luar biasanya, ternyata AKBP Restika pernah bertugas di Maluku Utara yakni di Ternate. Setelah itu kapolres menyampaikan keinginannya untuk lebih menjalin sinergi dan kerjasama antara Polres Dumai dan insan pers Kota Dumai.
 
"Kerja sama yang selama ini sudah terjalin akan terus kita tingkatkan. Untuk itu saya berkomitmen dan menjamin keterbukaan informasi dari kami, bahkan hingga ke polsek-polsek. Jangan segan hubungi kami untuk konfirmasi atau kebutuhan pemberitaan," jelasnya. 
 
Atas komitmen itu, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, SIK menolak dipanggil komandan oleh rekan-rekan wartawan, karena dinilai akan mengurangi keakraban. 
 
"Jangan panggil saya komandan. Panggil pak atau bang, bisa juga panggil lae. Anda semua bukan anak buah saya, kita mitra," katanya disambut tawa undangan yang hadir.
 
Diakhir sambutannya, Kapolres mengungkapkan ada tiga PR besar yang menantinya. Namun untuk menyelesaikan itu semua butuh waktu, strategi dan langkah-langkah yang jitu. 
 
"Untuk itu saya juga butuh dukungan dan kerja sama dari kawan-kawan semua. Semoga dengan kerja sama kita akan tercipta Kota Dumai yang aman tertib dan madani," pungkasnya. 
 
 
Sambutan Ketua PWI  Dumai
Ketua PWI Dumai, Kambali dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Dumai atas pertemuan acara yang merupakan hal baik dalam menjalin hubungan kerjasama Polres Dumai dengan Media di Kota Dumai.
 
Namun,dari sekitar 200 wartawan yang ada di Kota Dumai, baru sebagiannya yang hadir pada acara silahturahmi dan coffee morning Kapolres Dumai ini.
 
"Hubungan polri dan media tidak bisa terputus karena saling membutuhkan. Hubungan media dengan Polres Dumai selama ini sudah berjalan dengan sangat baik dan akan terus kita tingkatkan," ungkap Kambali.
 
Setelah itu digelar sesi dialog antara wartawan yang hadir dengan Kapolres Dumai. Sejumlah wartawan dari TVRI, Media cetak dan onine manyampaikan gagasan serta pertanyaannya dan ditanggapi dengan baik oleh Kapolres. (*)
 
 
Penulis: Cipto S Piliang
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan