Nasional

“Renovasi Toilet ” Senilai 78 Miliar di Gedung Megah DPRD, Ahok Pastikan Bakal Usut Tuntas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

MONITORRIAU.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkejut begitu mengetahui kabar tentang anggaran fantastis puluhan miliar untuk perbaikan toilet Gedung DPRD DKI Jakarta.

Dia menuturkan, soal perbaikan gedung DPRD biasa berasal dari usulan dewan yang lalu ditindaklanjuti Sekertariat DPRD.

“Makanya kita mesti cek,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/07/2016).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tahun 2014 lalu Dinas Perumahan dan Gedung Perkantoran DKI Jakarta melakukan renovasi toilet DPRD dengan nilai lebih dari Rp50 miliar. Tahun 2015 kemudian dianggarkan kembali dengan nilai Rp28 miliar.

Ahok menuturkan, dalam dua tahun tersebut memang masa kritis dirinya bergulat hebat tentang anggaran, lantaran berkeras menginginkan semua penganggaran harus lewat mekanisme e-Budgeting.

“Ini tuh seperti yang saya katakan di tahun 2014 banyak sekali anggaran yang tiba-tiba muncul yang kita gak tahu. Karena kan waktu itu gak mau e-Budgeting. Karena itu juga kan saya mulai berantem (dengan DPRD) di 2015,” ungkap Ahok.

Namun demikian, Gubernur pun menyatakan dalam persoalan ini bukan hanya lapisan legislatif yang menabuhkan genderang perang melakukan perlawanan untuk mengunci anggaran DKI dengan e-Budgeting .




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan