Riau

Junaidi Pimpin Kwarcab 04.02 Gerakan Pramuka Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Junaidi Ismail terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil periode 2017-2022, Jumat (14/7/2017). 

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga dan Kebudayaan Inhil ini terpilih pada pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) XI Kwartir Cabang 04. 02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil di Hotel Telaga Puri Tembilahan. 

Bupati Kabupaten Inhil yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil mengharapkan, Ketua Kwarcab yang baru ini dapat lebih meningkatkan kegiatan dan prestasi Gerakan Pramuka di Inhil. 

"Sejak tahun 2014, Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil telah melaksanakan kegiatan - kegiatan positif bahkan telah mencapai keberhasilan dan menorehkan prestasi yang membanggakan," ungkap Bupati Wardan. 

Beliau menyampaikan komitmen dukungan Pemerintah Daerah terhadap Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, khususnya dukungan dalam bentuk alokasi dana anggaran. 

"Karena jalannya suatu organisasi memang membutuhkan dukungan finansial berupa alokasi dana anggaran, agar kedepan kegiatan dari organisasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Inhil dapat lebih ditingkatkan lagi," ujarnya. 

Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil harus dapat mempertahankan kinerja positif dan menorehkan beragam prestasi di masa mendatang. Sebab, dulu, sepengetahuan Bupati, Kabupaten Inhil pernah mendapat julukan sebagai Kabupaten Pramuka dikarenakan aktifitas dan prestasi yang dipersembahkan oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil. 

Azaly Djohan dari Kwarda Pramuka Provinsi Riau juga mengharapkan, Gerakan Pramuka di Inhil harus terus berkontribusi melalui kegiatan - kegiatan kepramukaan yang selama ini telah dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil. 

Realisasi tujuan tersebut, diawali dari pelaksanaan kegiatan kepramukaan pada tingkat Gugus Depan hingga Kwartir Cabang dan dilanjutkan pada tingkat Kwartir Daerah sampai kepada tingkat Kwartir Nasional. 

"Ini wujud kolaborasi dari setiap jenjang kepramukaan untuk merealisasikan tujuan Gerakan Pramuka. Hal ini perlu dilakukan secara berkesinambungan," katanya.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan