Riau

Suling ''Merdu'' Barliansyah Rambah Siak

Kapolres Siak beserta anggota dalam Suling di Kecamatan Dayun
SIAK (MR) - Dibawah Kapolres AKBP Barliansyah SIk, Kepolisian Resort (Polres) Siak memiliki program baru. Program yang langsung bersinggungan dengan masyarakat tersebut, diberi nama Suling, kependekan dari Subuh Keliling.
 
Barliansyah sepertinya ingin mengulang "merdu" nya alunan Suling yang selama ini telah "dilantunkannya" di Kepulauan Meranti, tempat dimana sebelumnya jebolan AKPOL 1996 ini bertugas sebagai Kapolres.
 
Suling perdana dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin Kecamatan Dayun pada Rabu (4/10). 
 
Giat dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Barliansyah, SIK didampingi  Waka Polres Kompol Yudhi Palmi DJ, SIK dan Para Perwira serta diikuti lebih kurang 35 (tiga puluh lima) Personil Polres Siak.
 
"Tujuan Sholat Subuh Keliling ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. Terkhusus untuk saya selaku orang baru, tentunya sekalian memperkenalkan diri," ujar Barli-sapaan akrab Barliansyah, kemarin .
 
Dalam Giat tersebut, imbuhnya juga  disampaikan pesan pesan Kamtibmas demi terwujudnya pemahaman di masyarakat terkait keamanan dan ketertiban dalam berperi kehidupan. 
 
Melalui jalinan silaturahmi yang baik, kata Kapolres, maka segala sesuatu yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas, bisa teratasi sedari dini sehingga tidak memberi peluang menjadi gangguan keamanan.
 
"Kita berharap kepada masyarakat Kabupaten Siak agar Silaturrahmi yang sudah terbangun harus tetap kita jaga, sehingga mampu mendukung tugas tugas Polri dalam memperoleh informasi tentang Kamtibmas agar terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan tentram," harapnya.
 
Suling, ujar Barli akan dilaksanakan secara regular ke Masjid-masjid yang ada di Wilayah hukumnya. Dimulai pukul 04.30wib sampai 05.30wib. (Sgk)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan