Riau

Pelaku Pembunuhan di Pekan Arba Berhasil Dibekuk, Alasannya Karena Sakit Hati

TEMBILAHAN (MR) - Hanya dalam tempo 18 jam, tersangka pelaku pembunuhan di Jalan Karya Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan berhasil ditangkap Tim Harat Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir (Inhil).

Tersangkanya berinisial Az (24) seorang lelaki pengangguran yang notabene adalah tetangga korban, "tercyduk" di tempat persembunyiannya di Jalan Stadion Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (5/10/2017) sore kemarin.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kasat Reskrim, AKP Arry Prasetyo, SH, MH mengatakan bahwa penangkapan tersangka ini, dilakukan setelah didapat petunjuk yang mengarah kepada pelaku

Petunjuk berharga tersebut ditindaklanjuti dengan melacak dan pencarian tersangka. Ketika ditelusuri ke rumahnya, ternyata tersangka tidak berada di tempat.

Tidak patah arang, Tim Harat yang dibantu Unit Reskrim Polsek Tembilahan, kembali melacak jejak tersangka, dan akhirnya, sebelum Azan Maghrib berkumandang di Kota Tembilahan, sekitar pukul 18.00 WIB tersangka dapat dibekuk.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat melakukan pembunuhan tersebut karena sakit hati mendengar perkataan korban, yang menghina dirinya. Padahal pagi itu, Az bermaksud hendak berbelanja ke warung korban," kata Kasat Reskrim.

Karena tersinggung, lanjutnya, tersangka menjadi gelap mata dan kemudian mengambil parang yang ada di warung tersebut, serta membacok korban berulang kali. Setelah melihat korban terkapar bersimbah darah, tersangka kemudian kabur meninggalkan tempat tersebut. 

"Saat ini, tersangka sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, guna proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka disangkakan dengan Pasal 338 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkasnya.***(ali)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan