Riau

Gandeng PT RAPP, Polsek Krinka Khitan Puluhan Anak

Kapolsek Krinka menyaksikan langsung proses khitan

KRINKA (MR) - Demi membantu keluarga kurang mampu yang terbentur biaya untuk mengkhitankan anaknya, Polsek Kerinci Kanan (Krinka) Resort Siak menggandeng PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP)- Perusahaan yang ada di Wilayah hukumnya untuk menggelar Khitanan Massal bagi anak dari keluarga kurang mampu.

Giat dilaksanakan pada Kamis (5/10) di halaman Mapolsek Krinka dengan 51 pengantin khitan yang berasal dari Kampung-Kampung yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan.

"Ya, kita 'jaring' dari Kampung-Kampung yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan. Semuanya ada 51 anak. Alhamdulillah," Ujar Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK melalui Kapolsek Krinka IPTU Herman Pelani SH, kemarin.

Kenapa sasaran bantuan dalam bentuk khitanan ? Kata Herman, merujuk kepada perintah agama. Dimana dalam agama Islam, khitan merupakan salah satu media pensucian diri dan bukti ketundukan hamba kepada ajaran agamanya. 

Selain itu, lanjutnya, khitan juga mempunyai faedah bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus dan najis.

"Semoga giat yang di selenggarakan oleh Polsek Kerinci Kanan Resort Siak bekerja sama dengan program community development PT. RAPP sebagai bentuk peduli kepada masyarakat untuk generasi yang sehat dan sholeh ini dapat meningkatkan jakinan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat serta stakeholder, baik itu Perusahaan maupun unsur Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Herman berharap, kerjasama terus berlanjut dan bisa mengembang hingga ke bentuk bantuan lainnya yang sifatnya meringankan beban masyarakat. Hal mana juga bisa menjadi jembatan dalam mendekatkan Polri dengan masyarakat menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter). (Sgk)

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan