Riau

BBKSDA Riau Lepas 89 Ekor Trenggiling

Pelepasan 89 trenggiling oleh BBKSDA Riau. (Riauterkini)

MONITORRIAU.COM - Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati Sabtu (7/10/17) mengatakan bahwa hari ini sudah dilepas liarkan sebanyak 89 ekor trenggiling (manis javanica). Trenggiling-trenggiling itu dilepas liarkan di Kawasan Koservasi Taman Nasional Zamrud Kabupaten Siak.

Seperti dikutip dari riauterkini. Pelepas Liaran satwa Trenggiling sebanyak 89 ekor dilakukan 3 petugas SKW 4 Bidang KSDA Wilayah 2 dengan menggunakan Truc Colt Diesel Bea cukai Dumai dan mobil Patroli BBKSDA Riau.

"Sebenarnya, jumlah trenggiling yangvakan dilepas liarkan sebanyak 95 ekor. Namun 6 ekor diantaranya mati di perjalanan menuju kawasqn konservasi Taman Nasional Zamrud di Siak," terang Dian.

Trenggiling-trenggiling yang mati di perjalanan dari Dumai menuju Taman Nasional Zamrud Siak tersebut menurut Dian Indriati sudah langsung di kuburkan di Taman Nasional Zamrud.

Informasi yang dihimpun Riauterkini menyebutkan bahwa 95 ekor trenggiling itu berasql dari Jambi. Rencananya akan diselundupkan ke Malaysia melalui Perairan Selinsing Dumai. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan Beacukai Dumai pada 5 Oktober 2017 lalu.

Selanjutnya, setelah berkoordinasi dengan  SKW.4 Bidang wilayah 2 Balai Besar KSDA Riau, keesokan harinya, trenggiling trenggiling tersebut diserahkan ke BBKSDA Riau untuk dilepas liarkan pada Sabtu (7/10/17). (*)

 

 

Editor: Ganda Jaya Siregar




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan