Riau

Calon Panwaslu Kecamatan se Kuansing Ikuti Tes Wawancara

TALUK KUANTAN (MR) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi akan melaksanakan tes wawancara terhadap calon Panwaslu Kecamatan pada 10 - 11 Oktober 2017 di ruang kelas Balai Diklat Pemda Kuansing sebelah kantor Panwaslu Kuantan Singingi, Teluk Kuantan. Tes wawancara akan diikuti oleh 90 orang calon Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kuansing yang sebelumnya telah diumumkan lulus tes tertulis oleh tim Pokja rekrutmen Panwaslu Kecamatan.
 
Nur Afni, S.Sos, Ketua Pokja rekrutmen Panwaslu Kecamatan mengatakan "tes wawancara akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 sampai 11 Oktober. Pengumuman tes tertulis dan jadwal tes wawancara sudah ditempel di kantor Camat di lima belas kecamatan se Kuansing" ujarnya.
 
Selanjutnya "calon Panwaslu Kecamatan yang mengikuti tes wawancara berjumlah enam orang per kecamatan, kemudian akan ditetapkan tiga orang yang lulus per kecamatan sehingga anggota Panwaslu Kecamatan di Kuansing berjumlah 45 orang" lanjut Afni, sapaan komisioner Panwaslu Kuansing itu.
 
Ketua Panwaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra, SH menyebutkan "Panwaslu Kuansing akan objektif menilai kemampuan calon Panwaslu Kecamatan, oleh karenanya juga diperlukan tanggapan masyarakat terhadap figur calon-calon yang telah diumumkan tersebut, dengan mengisi formulir tanggapan dan identitas pelapor akan dirahasiakan" imbuhnya.
 
Sementara itu, Teddy Niswansyah, komisioner Panwaslu Kuansing menambahkan "pada tes wawancara nanti, kemampuan calon akan diuji berkaitan dengan kepemiluan, pengawasan, integritas dan sebagainya. Bahwa Panwaslu mencari orang-orang yang mampu kerja bukan hanya yang mau kerja" sebut Teddy, alumni Fisipol Unri yang juga sebagai pendiri dan dewan redaksi Tabloid Tekad Ilmu Komunikasi Unri itu. (Gps)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan