Politik

Sesuai Instruksi DPP, Siang ini PDI Perjuangan se-Riau Mendaftar ke KPU

PEKANBARU (MR) - Jika tidak ada aral melintang, seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan se-Provinsi Riau akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah masing-masing. Jadwalnya, sesuai instruksi DPP PDIP, akan dilakukan pukul 14.00 Wib di wilayah barat dan pukul 15.00 Wib untuk wilayah timur.
 
''Sesuai instruksi DPP, maka besok siang kita akan mendaftarkan ulang PDI Perjuangan sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. Kita akan mengerahkan seluruh kekuataan partai. Sebagai partai yang nasionalis dan mengayomi semua kekuataan bangsa ini, kita juga akan menampilkan pertunjukan kesenian seluruh daerah saat pendaftaran,'' kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kordias Pasaribu SH MSi Selasa malam (10/10/2017).
 
Saat ditanya soal persyaratan yang harus diberikan, Kordias mengatakan, tetap akan menyiapkan sesuai aturan yang ada. ''Kita siapkan semua administrasi yang diminta, mudah-mudahan kita lengkap. Walau kita partai pemenang Pemilu, kita juga siap untuk diverifikasi ulang, buktinya, semua syarat kita siapkan,'' tegas Kordias.
 
Untuk menyukseskan verifikasi di seluruh Riau, Kordias juga sudah menginstruksi kepada DPC-DPC agar melengkapi persyaratan. Dan tentunya semua DPC juga menampilkan seluruh kesenian daerah sebagai wujud PDIP merupakan partai yang Bhineka Tunggal Ika, mengayomi seluruh rakyat.
 
"Ini sebagai simbol bahwa PDI Perjuangan adalah milik semua rakyat dari berbagai lapisan dan suku, agama apapun, juga hal ini merupakan perwajahan identitas bangsa kita yang multi etnis, namun tetap bersatu teguh dalam sebuah ikatan dibawah ideologi Pancasila 1 Juni 1945 dan UUD 1945" terang Dias.
 
Sebagai informasi, PDI Perjuangan pada Pemilu 2014 lalu adalah partai pemenang. Dengan nomor urut 4. Untuk Perwakilan di legislatif, di DPRD Riau PDI Perjuangan memiliki 9 kursi keterwakilan. Untuk di Kota Pekanbaru PDI Perjuangan memiliki 5 kursi. (*)


Editor: GJ. Siregar




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan