Riau

Ini Penyebab PDI Perjuangan Menunda Pendaftaran ke KPU Dumai

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber FIrdaus.
DUMAI (MR) - Takut berkas hilang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Dumai menunda pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Ketua PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus, mengatakan pihaknya melakukan penundaan pendaftaran ke KPU Kota Dumai pada Kamis (12/10/2017), dimana sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah menginstruksikan melakukan penyerahan berkas pada hari ini.
 
Uber menyebutkan, penundaan tersebut dilakukannya dimana pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak KPU Kota Dumai, dimana hasil verifikasi pendaftaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada Rabu (11/10/2017) akan keluar paling lambat malam ini oleh KPU Pusat. 
 
"Pihak KPU Kota Dumai tetap menerima pendaftaran kita pada hari ini, namun dikarenakan hasil verifikasi DPP PDI Perjuangan keluar malam ini paling lambat, ketika pendaftaran dipusat telah memenuhi syarat, Provinsi dan Kabupaten Kota baru bisa mendaftar," kata Uber Firdaus, Rabu (11/10/2017).
 
Disebutkan Ketua PDI Perjuangan Dumai, jika pihaknya memaksakan pendaftaran hari ini, pihak KPU tetap akan menerima berkas, namun tidak diberikan bukti tanda terima dikarenakan hasil verifikasi tingkat pusat belum dikeluarkan.
 
"Seandainya berkas hilang, tidak ada yang bertanggung jawab dan beresiko tinggi karena tidak ada bukti tanda terima, lebih bagus kita tunda besok, ketika kita menyerahkan berkas, kita akan mendapatkan tanda terima," katanya kembali.
 
Disebutkannya juga, bahwa DPP PDI Perjuangan telah meinstruksikan kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan se Indonesia untuk melakukan pendaftaran serentak pada hari Rabu (11/10/2017) pukul 14.00 WIB.
 
"Rencananya memang hari ini kita lakukan pendaftaran, namun dikarenakan hal tersebut, penyerahan berkas kita tunda besok, meskipun seluruh berkas telah kita persiapkan," katanya mengakhiri.(MR/rdk).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan