Riau

DPC PDI Perjuangan Dumai Naiki Becak Motor ke Kantor KPU

Gusri Effendi sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga ketua DPRD Kota Dumai terlihat menaiki becak motor bersama seluruh kader dan simpatisan dalam mengantarkan berkas pendaftaran partai politik ke KPU Dumai.
DUMAI (MR) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan naik becak motor ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerahkan berkas pendaftaran.
 
Pengantaran berkas pendaftaran partai politik yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan kota Dumai terlihat sangat menarik, dimana ketua DPC PDI Perjuangan Uber Firdaus dan juga Gusri Effendi yang menjabat sekretaris partai berlogo banteng terlihat menaiki becak motor untuk menuju kantor KPU Dumai yang terletak di jalan Perwira, Bangan Besar.
 
Tidak hanya Ketua dan Sekretaris DPC PDI perjuangan, seluruh pengurus juga ikut menaiki becak motor yang telah dihias oleh bendera partai.
 
Ketua DPC PDI Perjuangan Dumai, mengatakan, seluruh pengendara becak motor yang ikut mengantarkan merupakan simpatisan partai.
 
"Seluruh pengurus dan anggota serta simpatisan partai ikut mengatarkan berkas pendaftaran, dan kita juga tidak bisa menolak," kata Uber Firdaus, Kamis (12/10/2017).
 
Dikatakan Uber Firdaus, bahwa sebelumnya pihaknya akan menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran partai politik di KPU Dumai dilaksanakan pada Rabu (11/10/2017) kemarin.
 
"Alhamdulillah, hari ini kita langsung menyerahkan seluruh dokumen yang menjadi syarat yang dibutuhkan dalam pendaftaran partai politik, agar bisa ikut dalam pemilihan legislatif dan juga pemilihan umum pada tahun 2019 mendatang," kata Uber Firdaus.
 
Kehadiran ratusan rombongan DPC PDI Perjuangan sendiri disambut langsung oleh ketua KPU Dumai, Darwis dan juga Robby Aslam yang menjabad sebagai komisioner bidang hukum.
 
Dalam penyerahan berkas pendaftaran tersebut, terlihat hanya delapan anggota DPC PDI Perjuangan yang bisa ikut keruangan, dan sisanya menunggu di luar gedung KPU Dumai.
 
Dikatakan Darwis, bahwa PDI Perjuangan kota Dumai merupakan partai politik kedua yang telah menyerahkan dokumen peryaratan pendaftaran partai politik di KPU Dumai, dimana sebelumnya Partai Perindo juga telah melakukan hal yang sama.
 
"Pendaftaran dan penyerahan berkas partai politik sendiri dilaksanakan mulai dari tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2017," kata Darwis.
 
Darwis juga menyebutkan, seluruh berkas dan juga peryaratan yang diserahkan akan diperiksa kelengkapannya oleh pihaknya, KPU juga akan mencocokkan data-data yang dibawa dan jika telah cocok akan diberikan bukti serah terima pendaftaran.
 
"Jika masih ada yang kurang, kita mohon secepatnya untuk dilengkapi untuk kesempurnaan administrasi pendaftaran partai politik sesuai aturan," kata Darwis mengakhiri.(MR/rdk).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan