Riau

Pemkab Inhu Pecahkan Rekor MURI

Bupati Inhu Yopi arianto menerima piagam MURI
RENGAT (MR) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, kembali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori makan bersama kuliner tradisional kue bolu berendam dengan jumlah yang cukup fantastis yakni 100 ribu buah.
 
Rekor yang akan dipecahkan adalah makan kue bolu berendam secara bersama-sama dengan jumlah yang fantastis yakni mencapai 100 ribu kue.
 
Rekor itu diterima langsung Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE saat pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Inhu ke-47 di Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, Jumat (13/10/2017) malam.
 
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE seusai menerima rekor itu mengatakan pemecahan rekor MURI tersebut merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ke-47 tahun 2017 di Desa Kampung Pulau. 
 
Ratusan ribu kue bolu berendam ini merupakan hasil karya masyarakat, khususnya warga Desa Kampung Pulau yang merupakan daerah asal kue dengan sensasi manis yang khas dan diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun silam.
 
Diharapkan melalui kegiatan pemecahan rekor MURI itu semakin banyak masyarakat mengenal Bolu Berendam sebagai makanan khas Inhu. 
 
Apalagi saat ini makanan yang biasa disajikan dalam pesta pernikahan ini juga masuk dalam kategori makanan khas tardisional Indonesia dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2017 sehingga Bolu Berendam terkenal ditingkat Nasional.
 
"Ketika pembukaan MTQ ini semua lapisan masyarakat  Inhu datang, sehingga bisa semakin mengenal Bolu Berendam yang dibuat oleh masyarakat Kampung Pulau," sebut Bupati.Seperti diketahui, MURI pernah juga diraih Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE saat dilantik sebagai Bupati Inhu tanggal 3 Agustus 2010 lalu di Inhu.
 
Saat itu Yopi dinobatkan sebagai Bupati termuda di Indonesia dengan usia 30 tahun 3 bulan 22 hari.
 
Sementara tim dari MURI, Osmar Semesta Susilo dan Rido Al Amin mengatakan, dengan jumlah mencapai 100 ribu kue, maka Kabupaten Inhu mencatatkan sejarah sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang meraih rekor MURI makan bersama kue Bolu Berendam dengan jumlah terbanyak dan hal ini tercatat sebagai rekor ke-8143 MURI. (mrc)
 
Editor : CS Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan