Politik

Parade Budaya saat Pengantaran Berkas Partai Gerindra Ke KPU

Pendaftaran Partai Gerindra ke KPU Dumai

DUMAI (MR) - Partai gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) resmi mendaftarlan diri menjadi peserta pemilu tahun 2019 pada Sabtu 14 Oktober 2017.

Proses pengantaran berkas ini diikuti oleh perwakilan seluruh pengurus Pimpinan anak cabang (PAC) partai Gerinda se kota Dumai.

Hal berbeda ditampilkan oleh partai berlambang kepala garuda ini, dengan berkeliling Kota Dumai sambil menampilkan atraksi barongsai budaya dari china dan Tambua musik yang menjadi budaya suku minang serta penampilan berbagai pakaian adat suku-suku yang ada di Kota Dumai.

Petria Nasfita salah satu kader partai ini mengaku bahwa hal ini adalah bentuk kaseriusan kita dalam menjalankan peraturan yang berlaku terkait pendaftaran parpol.

"Kita datang ke KPU ini membawa berbagai kreasi suku budaya yang ada di Kota Dumai ini dalam agenda pengantaran berkas pendaftaran parpol sebagai mana mestinya," ujarnya pada monitorriau.com

Petria yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Dumai ini menambahkan bahwa dalam proses persiapan pengumpulan berkas pendaftaran, bukan hal yang mudah sehingga harus berhati-hati dalam menjalaninya.

"Kita bekerja keras untuk menyiapkan berkas pendaftaran parpol ini, sehingga kita mengantisipasi agar berkas yang kita antarkan ini tidak ada kekurangannya demi memuluskan langkah partai gerindra dalam pemilu 2019," imbuhnya.

Terkait dengan hal ini, Ketua KPUD Kota Dumai dalam sambutannya merasa terharu dengan apa yang dilakukan Partai Gerindra dalam rangka pengantaran berkas ini.

"Saya merasa terharu dengan apa yang dilakukan oleh Partai Gerindra dalam rangka penyeraham berkas pendaftaran ini, dan kita akan verifikasi dengan seakurat mungkin dan tidak akan ada keberpihakan terhadap parpol manapun" terangnya. (*)

 

Penulis. : Faisal Arif




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan