Riau

Senjata Api Polres Inhil Diperiksa Keamanannya

TEMBILAHAN (MR) - Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemeriksaan terhadap Senjata Api (Senpi) dan Personel yang dipercaya jadi pemegangnya yang dilaksanakan di halaman Mapolres Inhil, Jalan Gadjah Mada Tembilahan, Senin (16/10/2017).

Kegiatan itu, dilaksanakan setelah apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung dan didampingi Wakapolres KOMPOL H Azwar serta sejumlah perwira lainnya.

Menurut Kapolres, hal itu dilakukan bertujuan untuk mengeliminir terjadinya kesalahan prosedur dalam penggunaan Senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada Personel.

Dimana ia melakukan pemeriksaan meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya. Secara mendetail, Kapolres memeriksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya.

Senpi yang ditemukan tidak bersih, pemegangnya diberi tindakan disiplin, sedangkan yang administrasinya tidak lengkap atau kadaluarsa, senpinya langsung ditarik.

Selain itu, Senpi bahu juga turut diperiksa yang dimiliki Satuan Samapta Bhayangkara Polres Inhil. Senpi-senpi tersebut juga diperiksa kebersihan senjata dan kelengkapan amunisinya. Dikesempatan tersebut, personel Baret Coklat itu, memamerkan keahlian kecepatan dalam bongkar pasang senjata.

"Secara rutin selalu dilaksanakan. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kesalahan prosedural, saat pelaksanaan tugas di lapangan," kata Kapolres.

Dan bahkan, lanjutnya, pemeriksaan ini juga rutin dilakukan oleh Polsek-Polsek dalam jajarannya se-Kabupaten Inhil.***(ali)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan