Riau

DPC GANN Dumai Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan DPC GANN Dumai
DUMAI (MR) - Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Dumai dilaksakan Senin (16/10/2017) sekira pukul 09.00 WIB, di Ballroom Hotel Comforta Jalan Jendral Sudirman.
 
Dalam kegiatan itu juga digelar dialog dengan Pejabat Pemerintah Daerah dan Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama Dalam Rangka Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar dan Mahasiswa.
 
Sebagai Narasumber dalam giat Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba ialah BNN Pusat, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai. 
 
Acara dihadiri Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Dumai, Zainal Abidin SH dan Idrus ST, Kepala Deputi BNN Pusat Didik Kurnady, BC,MM, Unsur Forkopimda Kota Dumai, Ketua GANN Pusat Fachruddin, Ketua DPC GANN Kota Dumai Feri Windria beserta Pengurus.
 
Turut hadir pula, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kota Dumai serta perwakilan dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa se-Kota Dumai.
 
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si sangat mendukung atas hadirnya GANN di Kota Dumai. Dengan hadirnya GANN bisa melakukan pencegahan-pencegahan atas penyahgunaan narkoba di Kota Dumai. Dengan sosialisasi dan program-program kerjanya.
 
"Ya kita berharap setiap komponen masyarakat, seperti GANN ini dan termasuk ustadz-ustadz dan mubaligh turut menyampaikan bahaya narkoba ini di berbagai kesempatan," jelasnya.
 
 
Sementara itu, Ketua GANN Pusat Fachruddin didampingi Ketua DPC GANN Kota Dumai Feri Windria mengatakan GANN bukan untuk menindak apalagi sampai menangkap. Tugas gann hanyalah sebatas sosialisasi kepada masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa.
 
"Banyak dikalangan masyarakat  pada umumnya malu atau takut untuk memberikan informasi kepada aparat terkait, tentang pemakai atau ketergantungan narkoba, nah disinilah tugas GANN sebagai mitranya BNN atau BNK.  GANN juga membantu untu mereka yang ingin diobati atau direhabilitasi," pungkasnya. (*)
 
 
Penulis: Herman kpk
Editor   : CS Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan