Riau

Syamsuar Sumringah Dapat Bantuan 9 Lokal SD Dari CPI

Bupati Siak menyalami guru-guru selepas peresmian lokal baru.
SIAK (MR) - Rasa bahagia jelas terpancar dari wajah Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat hadir dalam acara peresmian pemakaian sembilan (9) lokal/ruangan baru Sekolah Dasar (SD) 01, 02 dan 03 Minas di Kelurahan Minas Barat Kecamatan Minas, Senin (16/10) siang.
 
Berulang kali dalam sambutannya, Bupati Siak dua pediode ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada SKK Migas dan Chevron Pasifik Indonesia (CPI) yang telah membangun sembilan lokal baru di tiga SD tersebut. Ya sembilan lokal, masing-masing tiga lokal untuk SD 01,02 dan 03 Minas tersebut dibangun oleh PT CPI.
 
"Saya atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas dan PT.CPI yang telah membangun ruang kelas baru di 3 SD Minas Barat ini. Ini menjadi bentuk dukungan terhadap Pemkab Siak dalam memajukan dunia pendidikan,” ujar Syamsuar.
 
Syamsuar menegaskan kembali komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan, diantaranya dengan cara membangun sarana dan prasarana Sekolah, baik itu melalui anggaran Pemerintah, maupun secara dukungan dari stake holder, sebagaimana yang telah dilakukan PT CPI. Ia mengaku sangat mengapresiatif atas bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan minyak tersebut.
 
Syam juga menghimbau kepada perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak, untuk juga selalu berperan aktif dalam pembangunan, terkhusus di wilayah kerjanya masing-masing melalui program CSR. Apalagi kata dia, hal tersebut telah pula diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Siak tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. 
 
Untuk diketahui, selama ini tiga SD tersebut terpaksa membagi jam belajar mengajar menjadi dua shiff, pagi dan siang karena kekurangan lokal. Dengan adanya tambahan lokal, diharapkan seluruh siswa-siswi bisa belajar di pagi hari. (Sgk)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan