Riau

Kecamatan Kuantan Tengah Juara Umum MTQ ke 16 Kuansing

KUANSING (MR) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2017 yang dilaksanakan di Kecamatan Pucuk Rantau sejak 17 sampai 21 Oktober 2017 silam telah resmi ditutup oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi pada Sabtu, 21 Oktober kemarin.
 
Sebelumnya Bupati Mursini dalam pembukaan menyebutkan "Melalui MTQ kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, dan yang terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Kuantan Singingi di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2018 mendatang, yang akan dilaksanakan di Kota Dumai, sebagai tuan rumah pelaksanaan nantinya," ujar bupati.
 
Selanjutnya, Khafillah asal Kecamatan Kuantan Tengah keluar sebagai Juara Umum MTQ ke 16 Kuansing ini. Kepada khafillah yang berhasil sebagai juara, Bupati Mursini memberikan apresiasi dan bagi kecamatan yang belum berhasil mendapatkan juara, bupati menghimbau untuk selalu berikhtiar dan terus memotivasi kafillah kafilahnya pada MTQ ke- 17 Tahun 2018 mendatang. Ujar Mursini pada acara penutupan.
 
Bupati Mursini juga memberikan apresiasinya kepada penyelenggara "Ucapan terima kasih Kepada Kecamatan Pucuk Rantau yang telah sukses menyelenggarkan MTQ 16 tahun 2017 ini," ujar Bupati dengan bersahaja.
 
Sementara itu, Kecamatan Kuantan Tengah yang berhasil menempati juara di MTQ ke 16 di Kecamatan Pucuk Rantau merupakan kemenangan untuk kelima kalinya yang diraih secara berturut turut. 
 
Sedangkan Juara kedua ditempati oleh Khafillah asal Kecamatan Gunung Toar dan Kecamatan Inuman meraih ditempat ketiga. Juara ke empat diraih oleh dua Kecamatan karena memperoleh nilai sama yaitu Kecamatan Pangean dan Singingi Hilir, kemudian Juara lima ditempati khafillah asal Kecamatan Benai. (Gps)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan