Juara di GP AS

Lewis Hamilton Dekati Gelar Juara Keempat

Lewis Hamilton semakin dekat dengan gelar juara dunia 2017 setelah memenangi seri Amerika Serikat. (Jerome Miron-USA TODAY Sports)
MONITORRIAU.COM - Lewis Hamilton memperlebar peluang menjuarai balap Formula 1 tahun ini setelah finis terdepan pada GP Amerika Serikat, Minggu (22/10) waktu setempat.
 
Hamilton yang berada di posisi start terdepan sempat disalip oleh rivalnya, Sebastian Vettel yang menghuni posisi start kedua. 
 
Hamilton dan Vettel kembali bertukar posisi pada lap keenam. Pemilik tiga gelar juara F1 asal Inggris membalap pebalap pengoleksi empat gelar juara F1 asal Jerman.
 
Vettel yang masuk pit lebih dulu dibanding Hamilton sempat memangkas jarak dengan sang rival. Namun strategi menggunakan dua pitstop membuat Vettel harus melorot ke peringkat keempat.
 
Sang pemimpin klasemen yang tak terkejar di Sirkuit Amerika akhirnya finis pertama dengan mencatatkan waktu satu jam 33 menit 50,993 detik.
 
Vettel yang sukses menyalip Valteri Bottas dan Kimi Raikkonen akhirnya menyelesaikan lomba dengan catatan waktu tertinggal 10,143 detik dari Hamilton.
 
Raikkonen menempati podium ketiga setelah Max Verstappen dinyatakan melakukan pelanggaran ketika melampaui Raikkonen di lap terakhir.
 
Kemenangan Hamilton memastikan Mercedes sebagai juara konstruktor musim 2017. Sementara di klasemen pebalap, Hamilton kini unggul 66 poin dari Vettel. Balapan musim ini masih menyisakan tiga seri lagi yang akan berlangsung di Meksiko, Brasil dan Uni Emirat Arab. ***
 
 
Sumber: CNN Indonesia
Editor    : CS Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan