Riau

Kasmarni Amril: Kader PKK Harus Mampu Mengembangkan Diri

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril Memukul Kentong Tanda Dicanagkannya Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017, di Temiang Kecamatan Bandar Laksamana, Rabu (25/10/2017) pagi.
BENGKALIS (MR) - Peran keluarga dan peran masyarakat secara keseluruhan, baik perempuan maupun laki-laki dalam rangka mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat sejahtera, maju, dan mandiri, merupakan peran dari TP PKK,
 
Selain itu Peran Tim Penggerak PKK, juga sebagai mitra kerja pemerintah kabupaten sampai ke tingkat pemerintah desa, serta lembaga kemasyarakatan lainnya dalam pengelolaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
 
Unkapan tersebut disampaikan ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkalis saat menyampaikan sambutan padaa acara Bulan  Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-14 dan Hari kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017 di Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana, Rabu (25/10/2017) pagi.
 
“Melalui peranan tersebut segenap jajaran PKK di setiap jenjang di daerah ini, mampu menyusun rencana aksi, untuk percepatan program pokok PKK,” harap Kasmarni.
 
Selain itu, katanya setiap kader PKK selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, serta rasa kepedulian terhadap lingkungan dan daerahnya, juga harus ikut andil dalam mewujudkan VISI dan MISI Kabupaten Bengkalis 2016-2021.
 
Kiprah Tim Penggerak PKK tidak terbelenggu dan terbatas. teruslah berinovasi mengembangkan kualitas. tumbuhkan ide-ide yang inovatif untuk membangun keluarga yang sejahtera. Ujar kasmarni yang juga Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB tersebut.
 
“Kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK mulai Dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar segera merumuskan rencana kegiatan pkk ke depan dengan baik. kemudian, seluruh program dan kegiatan tersebut diselaraskan dengan 10 program Pokok PKK dengan Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis," imbuhnya.
 
Melalui hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017 ini, diharapkan kepada kader PKK untuk memantapkan operasional gerakan pkk dengan mengedepankan program-program prioritas, guna mewujudkan keluarga mandiri, sejahtera dan berkualitas, pinta Kasmarni.
 
“Kader PKK juga harus mampu mengembangkan diri, melakukan perubahan konsep diri dalam membangun keluarga dan masyarakat, serta meningkatkan  hubungan silaturahmi dan sebagai ajang reward dan refresing dalam upaya memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja sebagai lini terdepan dalam implementasinya di tengah-tengah masyarakat,” tutur Kasmarni.
 
Turut hadir Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Anggota DPRD Bengkalis, Aisyah, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bengkalis, Zuhelmi, Camat se Kabupaten Bengkalis, Ketua TP PKK Kecamaetan se Kabupaten Bengkalis, dan sejumlah Pejabat di Lingkunagan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(rls/hms)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan