Riau

APTISI Dumai Gandeng Kodim 0320/Dumai Gelar Aksi Kebangsaan

Foto bersama saat Kuliah Akbar dan Deklarasi Kebangsaan

DUMAI (MR)  - Menindak lanjuti pertemuan Rektor, Ketua dan Direktur perguruan tinggi se-Indonesia yang di gelar di Nusa Dua Bali pada tanggal 25 s.d 26 September 2017. 

Aptisi Wilayah X B  Dumai Riau yang di Ketua Bapak DR. H. Zulkifli Z, MM menyelenggarakan Kuliah Akbar dan Deklarasi Kebangsaan dengan tema "Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme" Se-Perguruan Tinggi Kota Dumai Jumat (27/10/2017).

Kegiatan ini di ikuti oleh Perguruan Tinggi yaitu STIA Lancang Kuning, STMIK, AMIK, AKRI, IAI TF, STT, Abid Hang Jebat, Akper Sri Bunga Tanjung Kota Dumai dan Dosen Perguruan Tinggi Kota Dumai berjumlah Dosen 100 orang dan Mahasiswa/i 400 orang. 

Kuliah Akbar dan Deklarasi Kebangsaan dihadiri dan dibuka Oleh Walikota Dumai Bapak Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, Kapolres Dumai Akbp Restika Pardamaen Nainggolan, SIK, Dandim 0320/Dumai diwakili Pasi Ter Kapten Arh Bambang Suseno, Kemenag Dumai diwakili Kasi TU Bpk. Zulkifli, Anggota DPRD Kota Dumai, Danlanal diwakili oleh Danpomal May Aries.

Kegiatan ini sebagai Moderator Bapak DR. H. Zulkifli Z, MM sedangkan pemateri Kapolres Dumai,  Kapten Arh Bambang Suseno & Bapak Zulkifli dari Kemenag Kota Dumai. 

Sambutan Walikota Dumai Bapak Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, bahwa kegiatan ini sangat positif yang dilakukan APTISI Wilayah X B Dumai Riau untuk memberikan pencerahan bagi Mahasiswa sebagai generasi penerus. 

Bahwa persoalan bangsa kita saat ini cukup banyak diantaranya sekarang masyarakat kita menurunnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan negara. 

Dalam menghadapi Radikalisme yang berkeinginan untuk memaksakan kehendak untuk merubah idiologi bangsa Indonesia, kita sebagai anak bangsa harus berani melawannya, sebelum itu kita lakukan, harus terlebih dahulu dimulainya dari diri kita sendiri. 

Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, berkaitan dengan tugas Komando Kewilayahan yaitu Pembinaan Teritorial yang di amanahkan dalam UU No. 34 tahun 2004 ttg TNI pasal 7 ayat 1 Tupok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa & seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman & gangguan terhadap keutuhan bangsa & negara.

Peranan TNI dalam mengantisipasi paham radikalisme diantaranya melalui Bakti TNI, Komunikasi Sosial dan Pembinaan Ketahanan Wilayah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi melawan Radikalisme oleh Dosen APTISI Kota Dumai dan dilankutkan dengan poto bersama. (rls/BS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan