Riau

Walikota Dumai Apresiasi Lomba Tarik Tambang Patass

Walikota Dumai H Zulkifli AS, M.Si usai menyerahkan piala bergilir pada tim Bantan Jaya (BAJA) Pelintung yang menjuarai lomba tarik tambang se Kota Dumai
DUMAI (MR) - Organisasi Pemuda Tarikat dan Sekitarnya Bersatu (PATASS) menyelenggarakan lomba tarik tambang se Kota Dumai, Sabtu (28/10/2017). Lomba yang digelar sempena memperingat Hari Sumpah Pemuda ini memperebutkan piala bergilir Walikota Dumai.
 
Walikota Dumai H Zulkifli AS, M.Si sangat mengapresiasi penyelengaaraan lomba yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Persekat, Jalan Tarikat Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.
 
 
"Kegiatan ini sangat bagus, apalagi dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan lebih meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan pemuda di Kota Dumai," ungkap H Zulkifli AS.
 
Tak hanya ikut menyaksikan pertandingan yang berlangsung. Walikota Dumai juga didaulat untuk mencabut beberapa kupon undian door prize yang disiapkan panitia dari sumbangan berbagai pihak dan sponsor.
 
Pihak PT Pelindo I Cabang Dumai yang diwakili Deni, Manejer Aset Pelindo turut mengapresiasi pelaksanaan acara ini. "Ini merupakan acara yang baik. Semoga kedepannya bisa dibuat dan dilaksanakan lebih besar lagi dan lebih meriah lagi," harapnya.
 
 
 
Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Organisasi PATASS, Roni Faslah mengatakan, lomba tarik tambang ini tujuannya, untuk kembali menggolora kan semangat kerjasama diantara pemuda di Kota Dumai.
 
Ia menilai Lomba tarik tambang yang merupakan olahraga ataupun permainan rakyat tradisional yang akhir-akhir ini semakin terlupakan dan terkikis oleh zaman.
 
"Untuk itu, Patass kembali mengenalkan dan mempopulerkan lomba ini ditengah-tengah masyarakat. Semoga dengan adanya lomba ini, semangat kerja sama, kekompakan dan gotong royong kembali bergelora dalam diri kita," ucapnya.
 
 
Di kesempatan itu juga ia menyampaikan terima kasih Walikota Dumai, yang mendukung acara ini. Juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangsih seluruh pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya acara seperti dari Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Teluk Binjai yang telah bersedia menjadi wasit pertandingan.
 
"Juga terima kasih yang tak terhingga untuk seluruh sponsor pendukung acara, peserta dan rekan-rekan panitia yang sudah bertungkus lumus dalam mempersiapkan acara ini," tukasnya.
 
 
Hasil pertandingan lomba tarik tambang se Kota Dumai, Piala piala bergilir Walikota Dumai direbut oleh tim BAJA (Bantan Jaya) Pelintung yang berhasil menumbangkan tim PUK F-SPTI Pasar Dumai. Sedangkan juara III diperoleh tim POS Nangka, Dumai. (Red/Ft10)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan