Riau

Bupati Rohul Minta Pemuda Bersatu

Foto bersama usai peringatan hari sumpah pemuda di Rohul
ROHUL (MR) - Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S.Sos, M.Si pimpin Upacara ‎Peringatan hari sumpah pemuda tingkat kabupaten Rohul dengan tema pemuda indonesia berani bersatu, di kantor Bupati Rohul, Senin (30/10/2017). 
 
Dalam amanatnya, Suparman meminta kepada seluruh pemuda Rohul untuk terus bersatu dan menjaga kesatuan dan persatuan, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. 
 
"Sesuai dengan tema kita yakni pemuda indonesia berani bersatu, maka pemuda-pemuda Rohul juga harus berani bersatu dalam menjaga keutuhan Rohul," katanya.
 
Ia menambahakan, tema yang diusung kali ini, tentunya berkaitan dengan keutuhan NKRI yang belakangan ini sudah mulai terpecah belah oleh perdebatan-perdebatan mengarah ke perpecahaan.  
 
Untuk itulah, tambahnya, pada moment Sumpah pemuda ini, dirinya berharap para pemuda bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di Rohul. 
 
Suparman juga menghimbau kepada para pemuda Rohul, untuk bijak dalam Menggunakan teknologi dan media sosial. Jangan sampai media sosial dan teknologi membuat perpecahan ditengah-tengah masyarakat. 
 
"Manfaatkan teknologi sebaik mungkin, jadikanlah sebagai pemersatu bangsa dalam artian. Teknologi menjadi alat pemersatu kita dalam membangun Rohul," terangnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Suparman juga mengajak para pemuda Rohul untuk meneladani, persatuan dan kesatuan yang telah dibentuk oleh para pemuda-pemuda terdahulu. 
 
Dirinya yakin, jika pemuda-pemuda Rohul belajar dari sejarah Sumpah pemuda yang telah di ikrarkan. Tentunya pemuda Rohul akan bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga persatuan dan kemajuan negeri Suluk berpusaka nan hijau.
 
"Saya juga meminta KNPI bisa bersinergi kepada pemerintah dalam menjaga keamanan dan pembangunan Rohul kedepan," terangnya. 
 
Pada kesempatan tersebut, juga menampilkan kesenian pancak silat dari  perguruan silat di Kecamatan Rambah Hilir. ***
 
 
 
 
Sumber: Rohul Today




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan