Riau

Syamsuar Beri Motivasi Mahasiswa Asal Siak

H Syamsuar memberikan motivasi kepada 150 pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupetan Siak (IKPMKS)
PEKANBARU (MR) - Bupati Siak, H Syamsuar memberikan motivasi kepada  150 pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupetan Siak (IKPMKS) di Hotel Grand  Tulip, Pekanbaru, Sabtu (28/10/2017).
 
"Harapan kami adek-adek mahasiswa diberi amanah untuk belajar dan manfaatkan waktu  sungguh-sungguh, apa yang  dicita-citakan oleh orangtua  dapat tercapai dan bermanfaat bagi  orang lain. Dengan belajar itulah adanya pengabdian kepada negara dan agama, orangtua akan bangga melihat anaknya berhasil dan suskes," ujar Syamsuar.
 
Semangat, kata Syamsuar, tak boleh luntur jika kita ingin maju, sebab anak Siak dan umumnya Riau, semuanya punya potensi dan kemanpuan.
 
Jika ingin sukses, pesan Syamsuar kepada pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IPMKS, harus siap melakukan perubahan pada diri sendiri. Sebab, tidak semua orang mendapat kesempatan atau peluang yang baik. 
 
"Dulu saya sempat menjadi buruh kasar di Sawahlunto selama tiga tahun, dan kembali lagi ke Bengkalis. Kemudian saya terus belajar hingga sekarang dipercaya menjadi Bupati Siak dua priode," ucap Syamsuar.
 
Selama 1 jam lebih Syamsuar memberikan motivasi dan diisi dengan dialog tanya jawab. Selain memberikan motivasi, Syamsuar juga membuka Mubes  IPMKS X yang dipimpin oleh Andri Surya S.IP.
 
Mubes ini mengangkat tema, menciptakan mahasiswa yang memiliki jiwa  semangat peduli dan  bergerak dalam mencerdaskan masyarakat.
 
Sebelumnya, Ketua Umum IPMKS, Andri Surya, dalam sambutannya mengatakan IPMKS ini sudah berdiri sejak tahun 1999, namun semangat dan silaturhami terus terpilihara.
 
"Jadi, siapa pun yang terpilih nantinya, harus tetap menjaga persatuan apalagi saat ini peringatan Hari Sumpah Pemuda," Andri. (rls/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan