Riau

Kapolres Siak : Mutasi itu Hal Biasa di Institusi Polri

Mutasi di jajaran Polres Siak

SIAK  (MR) - Beberapa jabatan di Polres Siak yakni Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kapolsek Kerinci Kanan, Kapolsek Sungai Mandau, Kapolsek Minas dan Kapolsek Kandis, Selasa (31/10) diserah terimakan dari pejabat lama ke pejabat baru. 

Proses sertijab dan pelantikan, langsung dipimpin Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk di Mapolres Siak.

Untuk jabatan Kasat Resnarkoba dipercayakan kepada AKP Herman Pelani yang tadinya sebagai Kapolsek Kerinci Kanan Polres Siak menggantikan AKP Aden Bachtiar yang berpindah tugas sebagai Panit 1 Subditwaster Ditpam Obvit Polda Riau.

Jabatan yang ditinggalkan Herman diisi oleh AKP Yusirwan yang tadinya selaku Kasat Sabhara. Dan jabatan Kasat Sabhara kini ditempati AKP Indra Sakti yang awalnya menjabat Kanit Lantas Polsek Tualang.

Sementara Kasat Lantas, diduduki AKP Refina SIK yang tadinya Kasat Lantas Polres Pelalawan menggantikan AKP Anindhita Rizal SIk yang untuk selanjutnya menjadi Pama Pokresta Pekanbaru.

Kasat Intelkam, yang tadinya dipegang AKP Nusirwan SH, kini dijabat AKP Muhamad Daud SH yang dulunya Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti. Sedangkan Nusirwan diangkat sebagai Panit 1 Subdit 2 (ekonomi) Dit Intelkam Polda Riau. 

Sedangkan Kapolsek Minas, beralih dari Kompol Lukman Parluhutan yang pindah tugas ssbagai Kasubbag Produk Bagan Analisis dit Intelkam Polda Riau, kepada Kompol Rekson SE MH yang sebelumnya menjabat Kasharkan Subdit Fasharkan Ditpolair Polda Riau. 

Kapolsek Kandis, kini dijabat Kompol Panagian SH yang tadinya menjabat Kanit 3 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Riau menggantikan Kompol Ernis Sitinjak yang dutugaskan sebagai Kapolsek Pinggir Polres Bengkalis.

Sedangkan Kapolsek Sungai Mandau yang tadinya dijabat Iptu Hermanto kini diisi Iptu M Alchusorie SH MH yang sebelumnya menjabat Paur 3 Subdit Suhluhkum Bidkum Polda Riau. Iptu Hermanto sendiri berpindah ke Polsek Mandau sebagai kanit Intelkam.

Barliansyah menyebut, mutasi merupakan hal wajar dan biasa dilingkup Polri. Tujuannya untuk penyegaran dan peningkatan etos kerja personil. 

"Mutasi dilingkup Polri adalah hal wajar dan biasa yang dimaksudkan sebagai penyegaran dan demi peningkatan kinerja personil kedepannya," tegasnya.

Dia meminta pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkup kerja barunya. Sementara kepada pejabat lama, terkhusus pejabat yang akan melanjutkan pengabdiannya di luar lingkup Polres Siak, Barli menyampaika rasa terima kasihnya, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas  di Mapolres Siak. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan