Riau

Diseruduk Truk, Honorer Pemkab Siak Meninggal Dunia

Korban, saat dalam perawatan RSUD Tengku Rafian Siak

SIAK (MR) - Seorang honorer Disperindagkop Siak , Andi Robi (34) menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa dinihari pukul 04.00 WIB di RSUD Tengku Rafian Siak. Ayah tiga putra itu, diseruduk truk saat sedang duduk diatas sepeda motornya yang parkir di Jalan Sapta Taruna Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, pada Senin malam (30/10) sekira pukul 19.40 WIB.

Paska kejadian, mantan keeper PS Siak itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Dia mengalami luka parah di bagian wajah dan tangan kanan patah. 

Namun takdir berkata lain. Warga Suak Lanjut, yang juga anggota aktif laskah Front Pembela Islam (FPI) Siak itu hanya bertahan sampai waktu Subuh menjelang, di esok harinya.

Terkait kejadian laka lantas yang menelan korban jiwa tersebut, Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk membenarkan. Dijelaskan Barli-sapaan akrab mantan Kapolres Kepulauan Meranti itu, insiden terjadi ditengah cuaca hujan.

" Ya, kejadiannya Senin malam (30/10-red) kendaraan yang terlibat sepeda motor Supra X 125 BM 3467 S (milik korban Andi Robi) dengan Mitsubishi Truck B 9950 JE yang dikemudikan Nasrul Nasution (36) warga Medan,Sumut. Saat itu cuaca dalam kondisi hujan. Diduga sopir truk tidak melihat korban dengan sepeda motornya yang sedang parkir di tepi jalan sehingga diseruduk, walaupun sesuai keterangan saksi, lampu hajar kendaraan korban menyala," terang Barli.

Awalnya, imbuh Kapolres, sekira oukul 19.30wib, truk yang dikemudikan Nasrul melaju di Jalan Sapta Taruna dari arah Jalan Sutomo menuju bundaran LAM. Disisi lain, (TKP) sepeda motor Andi Robi sedang berhenti ditepian kiri jalan terlebar di Siak tersebut. Dan iba-tiba saja, truk Nasrul menghantamnya dengan keras.

Kerasnya benturan, membuat korban dan sepeda motornya sempat terseret beberapa meter. Bahkan kendaraan korban tersangkut di kolong truk. Kondisi inilah diduga yang menyebabkan korban menderita luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

Kasus ini, lanjut Barli, saat ini ditangani Polsek Siak. Sang sopir sedang dimintai keterangan.

"Faktor penyebabnya diduga sang sopir truk lalai tidak memperhatikan kendaraan lain," tandasnya, seraya menyebut, bahwa jenazah korban langsung diserahterimakan kepada pihak keluarga untuk dipulasara. (Sgk)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan