Nasional

Jokowi Tegaskan Tidak Pernah Keluarkan Izin Reklamasi Jakarta

Presiden Joko Widodo
JAKARTA (MR) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berkomentar mengenai polemik reklamasi teluk Jakarta. Komentar itu disampaikan Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan di sela-sela kunjungannya di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada Rabu, 1 November 2017.
 
Jokowi menegaskan, tidak pernah mengeluarkan izin reklamasi baik saat menjadi Gubernur DKI Jakarta maupun selama menjadi Presiden."Saya sampaikan, saya sebagai Presiden tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi. Sebagai Gubernur, saya juga tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi," tegas Jokowi.
 
Terkait Peraturan Gubernur Nomor 146/2014 tentang Pedoman Teknis Membangun dan Pelayanan Perizinan Prasarana Reklamasi Kawasan Strategis Pantura Jakarta yang menjadi polemik, Presiden mengatakan bahwa Pergub itu merupakan petunjuk untuk mengajukan perizinan.
 
"Kalau yang itu, Pergub. Itu kan Pergub yang acuan petunjuk dalam rangka kalau kamu minta izin, bukan reklamasinya. Kalau kamu minta izin, aturannya seperti apa. Bukan kamu saya beri izin, kamu saya beri izin reklamasi, bukan itu," jelasnya. ***
 
 
 
 
 
Sumber: Sindonews




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan